Notification

×

Iklan

Iklan

TPA Darurat Cicabe Kota Bandung Kembali Ditutup

Senin, 22 Mei 2023 | 15:29 WIB Last Updated 2023-05-22T08:29:01Z
Tempat Pemrosesan Akhir Cicabe Kota Bandung Kembali Ditutup

Bandung.Internationalmedia.id.-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menutup Tempat Pemrosesan Akhir(TPA) darurat Cicabe, seiring dengan kembali normalnya operasional TPA Sarimukti.

"Cicabe tutup lagi. Karena penanganan di Sarimukti sudah normal lagi. Sudah bisa dilakukan 240-250 ritasi, artinya kondisi membaik," ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin 22 Mei 2023.

Ema mengakui, masih ada 9 tempat pembuangan sementara (TPS) yang masih kelebihan kapasitas. Sebelumnya, dari 135 TPS ada sebenyak 55 TPS yang kebebihan kapasitas. 

"Alhamdulilah mendekati normal, Kota Bandung tidak dalam kondisi darurat sampah. Sekarang hanya 9 TPS yang overload," ujar Ema.

Meskipun demikian, Ema menuturkan, Pemkot Bandung terus berupaya mewujudkan Kawasan Bebas Sampah (KBS) dengan penanganan sampah dari rumah.  

"Kita terus membangun KBS, itu biasanya ada di RW. Kita ada 1.594 RW , sudah 150 RW area KBS. Banyak sekali untuk menjadi percontohan seperti RW 2 Cipamokolan, juga wilayah lainnya," tutur Ema. 

Oleh karenanya, Ema mengapresiasi sejumlah RW yang mampu berkolaborasi juga soliditas menangani sampah di wilayah masing-masing. 

"RW bersama pemerintah membangun Kota Bandung lebih baik," katanya.(rel)

×
Berita Terbaru Update