Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Membludak, UMKM Sumedang Laris Manis

Selasa, 23 Mei 2023 | 20:05 WIB Last Updated 2023-05-23T13:05:47Z
UMKM di Sumedang Laris manis

Sumedang.Internationalmedia.id.-Para pelaku UMKM merasa bersyukur banyak kunjungan yang dilakukan daerah lain di Kabupaten Sumedang, karena hal ini berdampak pada meningkatnya omset penjualan.

Seperti halnya yang dialami Iis salah seorang pelaku UMKM makanan yang membuka stand di Gedung Negara saat ada kunjungan dari Kabupaten Mamaju Tengah Sulawesi Barat, Selasa 23 Mei 2023.

"Alhamdulilah merasa terbantu dengan adanya kujungan.ini, setidaknya barang yang dijual jumlahnya lebih banyak," terang Iis.

Ditambahkan Iis ketika ada kunjungan omset penjualan makanan ringan hasil olahan UMKM bisa mencapai Rp 2 juta. Padahal kalau hari biasa masih dibawah Rp 500.000.

Diakui dia dari beberapa makanan yang dijual yang paling banyak diminati para pengunjung adalah opak, ranginang, pepetek Jatigede dan juga sasagon.

"Setiap kali ada kunjungan dati luar daerah makanan makanan tersebut yang paling laku, sehingga stoknya diperbanyak," tambahnya.

Iis yang juga tergabung dalam forum.UMKM Sumedang tentunya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sumedang yang telah memfasilitasi pelaku UMKM untuk bisa betjualan ketika ada kunjungan dari luar daerah. 

Sementara itu, Salaraksa salah seorang rombongan dari Mamuju Tengah mengaku sengaja memborong makanan khas Sumedang untuk oleh oleh pulang.

"Disana tak ada yang begini makanya saya membeli apalagi ini hasil UMKM Sumedang," tambahnya. (mar)

×
Berita Terbaru Update