Notification

×

Iklan

Iklan

KJRI Davao City Filipina Gelar Seni dan Budaya Indonesia di Davao

Rabu, 17 Mei 2023 | 21:14 WIB Last Updated 2023-05-17T14:14:07Z

Filipina.Internationalmedia.id.- Konsul Jenderal RI Davao City  menggelar promosi seni dan budaya Indonesia, Selasa(16/5/2023) di House of Indonesia, Davao City-Filipina

Acara yang tak terlupakan ini dengan penampilan yang memukau dari Dharma Wanita Persatuan dan para murid-murid Sekolah Indonesia Davao.

Tarian-tarian tradisional yang ditampilkan antara lain: Rampai Batam, Gadis Melayu, Indang Badinding, Anak Medan, dan Gemu Famire. Para tamu hadirin terpesona dengan keanggunan gerakan tarian tersebut, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia.

Promosi Seni dan Budaya Indonesia dalam tur edukasi ini adalah upaya untuk memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Indonesia serta citra Indonesia kepada mahasiswa dan fakultas Southern Baptist College. 

Acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara kedua negara dalam bidang pendidikan dan budaya. 

Dalam sambutan Konsul Jenderal RI Davao City, disampaikan gambaran profil KJRI Davao City dan kegiatan yang telah dilakukan oleh KJRI Davao, seperti menghidupkan kembali rute penerbangan Davao - Manado. 

Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua negara dan mempermudah aksesibilitas bagi para wisatawan dan pelajar.

Semoga melalui promosi seni dan budaya Indonesia semakin dikenal dan dihargai oleh masyarakat internasional.(marpa)

×
Berita Terbaru Update