Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Sekretariat DPW Raja Marpaung MARBONI Pekanbaru, Diresmikan

Senin, 15 Mei 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-05-16T00:27:28Z
Kantor Sekretariat dan Kantor Hukum Punguan Pomparan Raja Marpaung Marboni Pekanbaru, Riau

Pekanbaru.Internationalmedia.id.-Kantor/Sekretariat Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARBONI) Wilayah Kodya Pekanbaru yang beralamat di jalan Suka Karya No.280 Panam Pekan Baru, Provinsi Riau, diresmikan Ketua Umum MARBONI, Kapler Marpaung, Sabtu(13/5/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Kapler Marpaung yang dating dari Jakarta. Ia didampingi St.Manat Marpaung (anggota Dewas MARBONI- dari Tarutung), Mangihut Marpaung (Staf Khusus Ketum MARBONI), Henra Marpaung, SH (Ketua Punguan Pomparan Raja Marpaung Kodya Pekanbaru), Ir. Piter H.Marpaung (Tokoh Marpaung Riau/Anggota DPRD Provinsi Riau).

Kemudian, St. Sahat Nababan, SE dan Ludin Hutagalung (Ketua dan Penasehat  Persatuan Marga Batak Toba/PMBT Pekanbaru), Arifin Simbolon (Ketua Punguan Simbolon Sektor Panam Riau),Ir. Saut Sihombing/br Marpaung, Ir Tua Marpaung, Jusman Marpaung serta puluhan anggota Punguan Pomparan Raja Marpaung Kota Pekanbaru lainnya.

Ketua Umum Marboni saat akan menggunting pita tanda diresmikannya kantor Marboni

Selain meresmikan Kantor Sekretariat MARBONI DPW, juga diresmikan Kantor Hukum MARBONI Wilayah Kodya Pekanbaru, sebagai acara lanjutan dari Presmian Kantor Hukum Marboni Pusat yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2023 di Jakarta. 

Adapun koordinator Kantor Hukum Marboni Kota Pekanbaru adalah Henra Marpaung, SH dengan timnya  Pandapotan Marpaung, SH, Tombak Marpaung, SH dan Yogi Dirgantara Marpaung, SH. 

Nantinya Tim Hukum Marboni ini akan delengkapi oleh beberapa keturunan/pomparan Raja Marpaung yang berprofesi sebagai penasehat hukum yang berdomisili di Provinsi Riau.

Ketua Umum MARBONI, Kapler Marpaung mengatakan bahwa dengan diresmikannya Sekretariat MARBONI Kodya Pekanbaru ini, diharapkan dikantor ini dapat berkumpul khususnya  para pengurus Punguan Raja Marpaung yang ada di Pekanbaru  dan pengurus-pegurus sektor yang ada di provinsi Riau untuk mendiskusikan hal-hal yang dapat dilakukan bersama untuk memajukan organisasi. 

Kalau organisasi sudah maju itu berarti akan tercipta kekompakan sesama anggota dan program kerja untuk saling tolong menolong dan saling mengasihi dapat terlaksana dengan baik, sesuai dengan tona/pesan Raja Marpaung dahulu yaitu  agar pomparannya/keturunannya  saling asah, asih dan asuh.  

Kanan-Kiri, Henra Marpaung, Mangihut Marpaung, Peter Marpaung, Sahat Nababan, Kapler Marpaung, Ludin Hutagalung, Manat Marpaung dan Arifin Simbolon

Pengurus dan anggota MARBONI Kodya Pekanbaru  serta sektor-sektor di Provinsi Riau juga diharapkan selalu mengingat dan menjalankan  prinsip Dalihan Natolu yaitu somba marhula-hula, manat mardongan tubu dan elek marboru.

Kapler yang juga menjadi Dosen Program MM-Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dan tercatat sebagai Asesor di Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan-Ikatan Bankir Indonesia ini juga menambahkan, dengan berdirinya Kantor Hukum Marboni di Pekanbaru, maka Tim Hukum Marboni dapat memberikan bantuan pendampingan atau bantuan hukum kepada anggota Marboni yang memerlukannya karena  berbagai macam persoalan hukum yang dihadapi. 

Karena pelayanan ini sifatnya gratis maka diutamakan memberikan bantuan kepada anggota yang tidak mampu ekponominya. Bagi yang mampu diharapkan dapat mendukung keuangan organisasi, kata Kapler.

Turut juga memberikan sambutan dalam acara peresmian ini, Henra Marpaung (Ketua Punguan Pomparan Raja Marpaung Pekanbaru). Henra mengapreasiasi langkah Ketum Marboni mendirikan dan meresmikan kantor Sekretariat Marboni Pekanbaru yang dapat dijadikan alat untuk lebih mempersatukan semua pomparan Raja Marpaung se kota Pekanbaru khususnya dan se provinsi Riau khsusunya. 

Piter H Marpaung (anggota DPRD Provinsi Riau) dalam sambutannya juga menyampaikan pesan agar Punguan Pomparan Raja Marpaung semakin solid karena marga Marpaung adalah termasuk marga besar yang jumlah anggota yang cukup banyak di Provinsi Riau. 

Ketua Umum Marboni, Kapler Marpaung dan Dewas Marboni, Manat Marpaung bersama anggota dan undangan

Sementara St. Sahat Nababan (Ketua PMBT) menyampaikan ucapan terima kasih kepada MARBONI yang mengundang PMBT untuk menghadiri acara peresmian ini dan mengajak Pengurus MARBONI untuk ikutserta dan menjadi bagian dari PMBT dalam membangun Kerjasama yang baik di antara sesama punguan marga di wilayah Pekanbaru. 

Sambutan lainnya adalah dari Arifin Simbolon (Ketua Simbolon Panam/Pekanbaru) dan mewakili boru adalah Ir. Saut Sihombing/br. Marpaung) serta St Manat Marpaung mewakili Dewan Pengawas Marboni. 

Dalam sambutan penutupnya Kapler mengatakan, bahwa dengan jumlah anggota Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia dan Dunia yang diperkirakan mungkin sudah mencapai 200.000 - 250.000 orang, maka ini adalah kekuatan yang sangat luar bisa untuk membangun sinergi agar sesama pomparan Raja Marpaung di Indonesia dan luarnegeri bisa mencapai kesuksesan bersama. 

Untuk memajukan ekonomi angggota, saat ini sedang dibicarakan /rencanakan untuk mendirikan Yayasan Marboni Marpaung dan juga Koperasi. Kapler juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga Ir. Saut Sihombing/br Marpaung dengan  kesediannya memberikan izin kepada MARBONI menjadikan tempatnya sebagai kantor Sekretariat. 

Setelah acara peresmian, dilanjutkan acara makan siang bersama dan ramah tamah bertempat di Sekretariat MARBONI Pekanbaru.(rel)

×
Berita Terbaru Update