Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar: Jaga Hati, Semangat, Pikiran, dan Kebaikan

Kamis, 04 Mei 2023 | 14:36 WIB Last Updated 2023-05-04T07:36:35Z
Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara "Silaturahmi dan Halalbihalal Keluarga Besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV" di Gedung Sigrong, Kabupaten Purwakarta
Purwakarta.Internationalmedia.id.-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya mengimbau kepada seluruh jajaran Disdik untuk tetap menjaga atmosfer Ramadan kemarin. 

"Saya mohon kepada Bapak-Ibu dijaga hati, semangat, pikiran, dan kebaikannya," pesan Kadisdik.

Pesan dan imbauan ini disampaikan pada acara "Silaturahmi dan Halalbihalal Keluarga Besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV" di Gedung Sigrong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya Kadisdik Jabar, banyak pelajaran yang bisa didapatkan selama bulan Ramadan. Antara lain, Ramadan mengajarkan integritas, saling memaafkan, pengendalian diri, dan kebersamaan.

"Ramadan mengajarkan kita untuk saling memaafkan. Tidak hanya saat Ramadan hingga Idulfitri, tapi juga di hari-hari selanjutnya. Karena, sebagai umat Islam kita diajarkan untuk selalu memberikan maaf dengan ikhlas," ungkapnya 

Ramadan juga, tambahnya, mengajarkan pengendalian diri. "Mengendalikan diri dari nafsu, amarah, dan ketidakbaikan," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Kadisdik, Ramadan juga mengajarkan tentang kebersamaan. "Dengan kebersamaan melalui silaturahmi, kita lebih saling memahami saudara-saudara kita. Begitu pun dalam pelaksanaan pendidikan, mohon kita tetap solid dan menyatukan langkah. Karena, kalau kita solid, insya Allah kita akan lebih mudah meraih hal-hal yang kita rencanakan," tuturnya.

Acara silaturahmi yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Budi Hermawan ini diisi pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan penampilan nasyid dari paduan suara SMKN 2 Purwakarta.(mar)

×
Berita Terbaru Update