Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu Iriana Joko Widodo Berbaur Berdialog dengan Sejumlah Kader PKK di Medan

Rabu, 17 Mei 2023 | 16:56 WIB Last Updated 2023-05-17T09:56:18Z
Ibu Iriana Joko Widodo dan para anggota OASE KIM pada peringatan HKG PKK ke-51 Tahun 2023 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Rabu (17/05/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)


Medan.Internationalmedia.id.-Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 Tahun 2023. 

Peringatan tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (17/05/2023).

Dalam sambutannya, Ibu Iriana mengucapan selamat kepada seluruh tim penggerak PKK. Ibu Iriana menyampaikan bahwa gerakan PKK harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif.

“Saya sekali lagi mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK. Gerakan PKK ini tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucap Ibu Iriana.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga sempat berdialog dengan sejumlah kader PKK. Ibu Iriana pun mengapresiasi semangat para kader PKK yang sudah bekerja tanpa kenal lelah.

“Terima kasih sekali, karena PKK ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah. Apalagi kalau ada lomba-lomba, kader-kader sangat-sangat semangat,” ujar Ibu Iriana.

Selanjutnya, Ibu Iriana berdialog dengan salah satu kader PKK bernama Ibu Gandaria yang telah bergabung sejak tahun 1978. Ibu Gandaria menyampaikan akan terus bergabung dengan gerak PKK sampai lanjut usia.

“Sampai nanti umur saya barangkali kalau diterima Tuhan sampai 80 (tetap bergabung) ya Bu,” ucap Ibu Gandaria.

“Memang kader PKK semangatnya tanpa lelah, yang pasti hidup jaya PKK. Terima kasih Ibu, semangat PKK ya Bu, terus lanjutkan tanpa lelah, umur tidak menjadi masalah,” tutur Ibu Iriana. (Jan)

×
Berita Terbaru Update