Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Medan Lepas 5000 Lebih Warga Mudik Bareng Gratis

Rabu, 19 April 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-04-19T14:09:16Z
Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama warga mudik gratis

Medan.Internationalmedia.id.- Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi memberangkatkan sebanyak 5.182 orang peserta yang mengikuti Program Mudik Bareng Gratis Pemko Medan di Jalan Mesjid Raya, Kecamatan Medan Kota, Rabu(19/4/2023).

Saat pelepasan, Bobby didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Kota Medan, Kadis Perhubungan Medan Iswar Lubis, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta pimpinan sejumlah stakeholder yang ikut serta berkolaborasi dalam program yang kedua kalinya digelar Pemko Medan selama masa kepemimpinan Bobby Nasution.

Bobby menyebut Program Mudik Bareng Gratis Pemko Medan ini selain menggunakan APBD Kota Medan juga berdasarkan CSR Bank Sumut dan sejumlah sponsor yang tak mengikat.

Orang nomor satu di jajaran Pemko Medan ini meminta kepada seluruh sopir bus Program Mudik Bareng Gratis Pemko Medan agar lebih hati-hati lagi mengendarai dan mengutamakan keselamatan para penumpang.

“Karena para pemudik yang berangkat hari ini sudah ditunggu keluarga di kampung. Bawa bus dengan hati-hati dan santai, gak ada yang perlu diburu-buru (sampai). Karena lebaran tiga hari lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, dalam laporannya mengatakan bahwa masyarakat begitu antusias mengikuti Program Mudik Gratis Pemko Medan tersebut.

“Hari ini (Rabu, 19 April 2023) kita berangkatkan penumpang sebanyak 2.262 dengan jumlah bus 57 unit. Sementara besok tanggal 20 April 2023 kita berangkatkan 2.138 penumpang dengan 53 bus. Dan sisanya, Jumat (21/4), kita berangkatkan 782 penumpang lagi dengan unit bus sebanyak 20,” terangnya.

Selama dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, para peserta Program Mudik Bareng Gratis Pemko Medan ini mendapatkan kaos seragam dan snack untuk berbuka puasa. 

Pelepasan, tujuan daerah Panyabungan merupakan rute terjauh yang ditempuh peserta mudik.(Jan)

×
Berita Terbaru Update