Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bandung Apresiasi Kehadiran Kembali Tim Prabu

Senin, 10 April 2023 | 20:38 WIB Last Updated 2023-04-10T13:38:48Z
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono dan Jajaran

Bandung.Internationalmedia.id.- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kehadiran kembali Tim Prabu yang sempat dibubarkan.

"Mewakili warga, saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kehadiran kembali Tim Prabu. Itu salah satu ikhtiar kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Patroli yang masif di seputaran kota, terbukti dapat menurunkan kejahatan," ujar Yana usai bersilahturahmi dengan Kombes Pol Budi Sartono di Pendopo Kota Bandung, Senin 10 April 2023.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono kini kembali mengaktifkan Tim Prabu untuk patroli menjaga keamanan Kota Bandung. 

Yana meyakini, keamanan dan kenyamanan warga dapat mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Kota Bandung.

"Intinya kita sepaham perlunya menjaga keamanan Kota Bandung yang kondusif. Karena tanpa itu, proses pertumbuhan ekonomi juga tidak akan berkembang," kata Yana.

Di sisi lain Yana berharap, warga Kota Bandung tetap waspada dan mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat saja terjadi. Termasuk di momen mudik lebaran.

"Kita ingin warga juga sama sama menjaga keamanan di wilayahnya  masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, Tim Prabu sudah mulai aktif sejak Kamis 6 April 2023 malam. Tim langsung berpatroli dan mengawasi tempat-tempat rawan.

Selain tim Prabu, Budi pun menginstruksikan seluruh jajarannya hingga tingkat Polsek untuk berpatroli.

"Tim Prabu aktif kembali untuk mengamankan wilayah Kota Bandung. Tim motoris melaksanakan pengamanan, menjaga keamanan khususnya dari kejahatan pada malam hari maupun kegiatan lain. Baik itu tawuran, begal, dan lainnya," tegasnya.(rel)

×
Berita Terbaru Update