Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris DPRD Jabar Apresiasi Tingginya Tingkat Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Masuk Kerja

Rabu, 26 April 2023 | 14:54 WIB Last Updated 2023-04-26T10:24:14Z
Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si

Bandung.Internationalmedia.id.-Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj Ida Wahida Hidayati, SE.SH.,M.Si mengapresiasi tingginya tingkat kehadiran pegawai Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar pada hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1444 Hijriah. 

“Alhamdulilah, pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat hampir seluruhnya masuk di hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1444 Hijriah, libur kurang lebih satu minggu,” tutur Ida Wahida Hidayati, Bandung, Rabu (26/4/2023). 

Dari total jumlah pegawai lanjut Ida Wahida Hidayati mengatakan, hanya beberapa pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya. 

Hal tersebut karena beberapa pegawai masih dalam perjalanan kembali atau balik, menunda kepulangan demi menghindari kemacetan di puncak arus balik 2023 yang terjadi sejak 24 sampai 25 April 2023. 

Perpanjangan cuti ini pun diperbolehkan oleh pemerintah pusat. Sebagaimana imbauan Presiden Joko Widodo yang intinya mengimbau masyarakat umum, termasuk ASN dan TNI-Polri agar menunda kepulangan kembali untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik libur Idul Fitri 1444 Hijiriah. 

“Ada beberapa yang cuti, karena kebetulan mereka mudiknya di luar Jabar. Ada yang di Jateng, Jatim, Sumatera hingga Bali. Jadi mereka (pegawai yang cuti atau memperpanjang cutinya) mengikuti imbauan Presiden Jokowi untuk menunda kepulangannya untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik,” katanya. 

Terkait teknisnya tambah Ida Wahida Hidayati, pegawai yang menunda kepulangannya bisa mengisi pengajuan cutinya secara online melalui e-cuti lewat K-MOB ASN. 

“Jadi bisa langsung mengajukan cuti atau menambah cutinya untuk menghindari kemacetan di puncak arus balik,” tambahnya. 

Adapun terkait kerja atau pun pelayanan di hari pertama masuk. Pihaknya menjamin semua pelayanan berjalan seperti biasanya. Bahkan di hari pertama masuk kerja, para pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat langsung memfasilitasi,  DPRD Jabar yang melaksanakan kunjungan kerja mendampingi Panitia Khusus (Pansus) di beberapa kabupaten dan kota di Jabar. 

“Ada yang mendampingi dewan melaksanakan kunjungan kerja Pansus ke Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, Kabupaten Bogor dan Sukabumi,” tegasnya. (Ter) 

×
Berita Terbaru Update