Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Batam Mengajak Generasi Muda dan Masyarakat Jaga Kota Batam

Minggu, 23 April 2023 | 19:01 WIB Last Updated 2023-04-23T12:17:40Z
Gavin Ang, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, yang berkedudukan di Batam berbincang santai dengan Drs Jefridin Sekretaris Daerah Kota Batam

Batam.Internationalmedia.id.-Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengajak para generasi muda menjaga kota Batam, untuk ciptakan generasi muda yang berakhlak mulia sehingga terwujud Kota Batam Bandar Dunia Madani.

Ajakan ini disampaikan Jefridin usai melaksanakan salat Id di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, Kota Batam, bersama ribuan kaum muslimin, Sabtu (22/4/2023).

Bukan hanya kepada generasi muda, Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama- sama menjaga ketertiban, keamanan, persatuan dan kesatuan juga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Di hari pertama lebaran, di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,  jemaah mulai yang mau melaksanakan salad Id berdatangan di lokasi pada pukul 06.30. Para jemaah langsung mengisi ruang-ruang masjid terbesar di Sumatera yang diresmikan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), September 2019 itu.

Pelaksanaan salat Id dimulai pukul 07.30, dipimpin (imam) H Sufyan Muttaqin, SQ, MA. 

Sebelumnya, Jefridin memberi sambutan agar kaum Muslimin Kota Batam tetap memelihara semangat Ramadan. 

Seperti meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershadaqah serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. 

"Hari Raya Idul Fitri juga memberkahi kita dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia serta menguatkan silaturrahmi kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita," jelasnya.

Usai salat Id, Jefridin menjadi magnet jemaah untuk salam-salaman, sambil maaf-maafan. Bahkan ada di antaranya yang mengajak untuk foto bersama.

Gelombang silaturahmi masyarakat Kota Batam ke kediaman Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, di hari pertama Idulfitri, Sabtu (22/4/2023) kemarin, tak putus-putusnya, mulai pukul 10 siang hingga malam. 

Di antara tamu-tamu yang datang ke rumah Jefridin di Tiban 1 tersebut sangat beragam. Ada anak muda, aktivis, ketua organisasi, tokoh masyarakat hingga Gavin Ang, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, yang berkedudukan di Batam. Juga para pegawai di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam.

๐—ž๐˜‚๐—ป๐—ท๐˜‚๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐—ป๐˜€๐˜‚๐—น๐—ฎ๐˜ ๐—๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐—น ๐—ฆ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ฝ๐˜‚๐—ฟ๐—ฎ

Kunjungan silaturahmi Gavin Ang, Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia, yang berkedudukan di Batam, ke kediaman Jefridin,  menjadi sebuah tanda akan keakraban hubungan diplomasi antara kedua negara yang selama ini telah terjamin dengan baik.

Terlebih lagi, Batam yang berdekatan langsung dengan negara Singapura menjadi salah satu faktor kian bersahabatnya keduanya.

Sekda Batam Jefridin mengaku kunjungan yang dilakukan oleh Konjen Singapura untuk Indonesia, Gavin Ang merupakan sebuah silaturahmi. Terlebih lagi di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Mengingat, dengan bersilahturahmi akan memperbanyak saudara, dan memperpanjang usia.

“Tidak ada perbincangan khusus yang dilakukan. Hanya silaturahmi lebaran saja . Sekaligus menikmati menu lebaran khas Bugis di rumah,” terang Jefridin dengan wajah ceria. (Nursalim Turatea)
×
Berita Terbaru Update