Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadan, Wagub Jabar: Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Rabu, 05 April 2023 | 16:11 WIB Last Updated 2023-04-05T09:11:47Z
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Safari Ramadan di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kabupaten Bandung, Rabu (5/4/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar)

Kab.Bandung.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, Bulan Suci Ramadan merupakan momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, seperti memperhatikan anak yatim.

Hal itu dikatakan Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- dalam Safari Ramadan di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Kabupaten Bandung, Rabu (5/4/2023).

"Harapan kami, lewat kegiatan (Safari Ramadan) ini, di mana pemerintah menyalurkan bantuan kepada yatim, mengingatkan kembali, siapa tahu ada yang lebih hartanya bisa melakukan hal yang sama," ucap Uu. 

Uu mengatakan, terdapat hikmah yang besar jika menyayangi sesama, khususnya yatim dan orang yang membutuhkan. Maka, menurutnya, berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan sangat dianjurkan. 

"Saya mengajak masyarakat peduli sesama, perhatikan yatim dan lainnya," katanya.

Selain itu, Uu juga menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan sudah rutin dilakukan Pemda Provinsi Jawa Barat dari tahun ke tahun. 

Selain penyaluran santunan, kegiatan tersebut menjadi sarana silaturahmi Pimpinan Pemda Jabar dengan masyarakat, sehingga turut diserap aspirasi dan juga ikut disampaikan sejumlah progres pembangunan yang tengah diupayakan Pemda Provinsi Jabar.

"Mudah-mudahan kegiatan membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua," ucap Uu.

Kemudian, Uu pun menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan. Menurutnya, kunci utama pembangunan adalah kebersamaan. 

"Maka saya minta kepada seluruh masyarakat, mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), Ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan bangsa) dan Ukhuwah Insaniyah (persaudaraan umat manusia),” tuturnya.(mar)
×
Berita Terbaru Update