Notification

×

Iklan

Iklan

Konjen RI Davao City Sampaikan Prioritas Keketuaan Indonesia di ASEAN Tahun 2023

Jumat, 14 April 2023 | 12:18 WIB Last Updated 2023-04-14T05:18:18Z

Kota Davao.Internationalmedia.id.-Konsul Jenderal RI Davao City, Achmad Djatmiko menjadi pengajar pada acara “3rd Ambassador’s Lecture Series” yang diselenggarakan di Holy Cross of Davao College (HCDC), Kamis(13/4/2023. 

Acara dibuka dibuka oleh Presiden HCDC dan dihadiri oleh pejabat dari Department of Foreign Affairs, Mindanao Development Authority, dan para mahasiswa dari berbagai Universitas di Davao City.

Dalam paparannya Konsul Jenderal Achmad Djatmiko dibahas tentang "Navigating Bilateral and Regional Cooperation: Indonesia in the Philippines and in ASEAN”. 

Dalam presentasinya, beliau menjelaskan pentingnya kerja sama bilateral dan regional dalam memajukan Indonesia dan Filipina, kebijakan Luar Negeri Indonesia di Asia Tenggara, dan isu-isu di ASEAN.

Konjen RI juga memberikan kuis mengenai ASEAN kepada para hadirin dan menyampaikan bahwa sebagai ketua ASEAN tahun 2023, Indonesia akan menggelar acaranya ini di Jakarta dan Labuan Bajo. 

Para hadirin sangat antusias dan aktif bertanya tentang topik yang dibahas dan mayoritas ingin segera mengunjungi Indonesia dan belajar lebih banyak tentang kebudayaan, seni, dan tempat parawisata di Indonesia. 

Mereka juga tertarik untuk memperdalam pengetahuan ASEAN yang sudah bertambah menjadi 11 anggota negara, yaitu Timor Leste sebagai negara yang baru diterima keanggotaannya di ASEAN sejak November 2022.

Acara ini sangat penting dalam meningkatkan pemahaman hubungan antara Indonesia dan Filipina serta mengembangkan kerja sama bilateral dan regional. Diharapkan kerja sama antara Indonesia dan Filipina semakin meningkat dan hubungan antar negara di ASEAN semakin kuat. 

Selain Konjen RI, salah satu menjadi pengajar juga pada acara tersebut adalah H.E. Renato Pedro Villa, Assistant Secretary DFA for Mindanao yang membahas tentang hubunga bilateral Filipina dengan European Union di bidang perdagangan dan program perdamaian dan pembangunan di Bangsamoro Autonomous Region in Muslim Mindanao (BARMM).(marpa)
×
Berita Terbaru Update