Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik dan Gubernur dalam "Temu Gubernur dengan Siswa dan Guru Se-Kabupaten Bogor"

Sabtu, 01 April 2023 | 05:30 WIB Last Updated 2023-03-31T22:30:00Z
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara "Temu Gubernur dengan Siswa dan Guru SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Bogor" di SMAN 1 Cigombong, Kab. Bogor, Jumat (31/3/2023)

Bogor.Internationalmedia.id.- "Untuk meraih cita-cita, kita harus bekerja keras".

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya dalam acara "Temu Gubernur dengan Siswa dan Guru SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Bogor" di SMAN 1 Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023).

Gubernur pun menjelaskan, ciri anak Jawa Barat yang terbaik ada empat. "Kesatu, badannya sehat/fisiknya kuat (physical quotient/PQ)," ucapnya.

Kedua, lanjut Gubernur, otaknya pintar (intelligence quotient/IQ); ketiga, berakhlakul karimah (emotional quotient/EQ).

"Keempat, rajin ibadah (spiritual quotient/SQ)," terangnya.

Gubernur pun berpesan kepada seluruh siswa agar jangan berhenti berbuat baik. "Hidup terbaik adalah dunianya siap, akhiratnya mantap," pesannya.

Pembangunan Karakter Melalui Jabar Masagi

Sedangkan Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki program pembangunan karakter melalui Jabar Masagi. 

Menurutnya, di tahun 2023 ini, kurang lebih ada 147 sekolah percontohan pelaksanaan Jabar Masagi. 

"Harapannya, nanti semakin banyak sekolah yang mengadopsi Jabar Masagi sehingga pembentukan karakter siswa jadi lebih baik," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur pun memberikan hadiah sepeda kepada siswa yang telah berbuat kebaikan  hari ini dan berhasil menjawab pertanyaan beliau.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Abur Mustikawanto serta pengawas, kepala sekolah, guru, dan siswa se-Kabupaten Bogor.(Ter)

×
Berita Terbaru Update