Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Pertama Kerja, Gubernur Jabar Pastikan Pelayanan Publik Gaspol 100 Persen

Rabu, 26 April 2023 | 11:57 WIB Last Updated 2023-04-26T04:57:55Z
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin apel pagi hari pertama kerja bagi ASN setelah libur Idul Fitri di halaman depan Gedung Sate, Rabu (26/4/2023)

Bandung.Internationalmedia.id.-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pelayanan publik Pemdaprov Jabar beroperasi gaspol 100 persen di hari pertama kerja bagi ASN setelah  libur Idul Fitri 1444 Hijirah. 

Demikian dikatakan Ridwan Kamil usai memimpin apel pagi pada hari pertama kerja bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman depan Gedung Sate, Rabu (26/4/2023). 

"Hari ini hari pertama kerja, semua unit sudah diperintahkan untuk full 100 persen memberikan layanan masyarakat, walaupun masyarakat masih mudik mungkin, sampai mudik baliknya sampai hari Minggu atau hari Senin," ujar Ridwan Kamil. 

Kepada ASN Jabar yang hari ini telah bekerja dari cuti bersama, Gubernur mewanti-wanti agar menjunjung tinggi integritas. Menurutnya, ASN Jabar memiliki citra yang baik dengan sistem meritokrasi terbaik pertama se-Indonesia. 

"Saya menyemangati mengingatkan integritas, mengingatkan jangan flexing-flexing (pamer gaya hidup) ya, sekarang hal-hal seperti itu sering memberi citra kurang baik. Pencapaian ada 510 penghargaan disampaikan karena kita membangun superteam bukan superman, jadi kerja mereka saya apresiasi," kata Ridwan Kamil. 

Di akhir masa jabatan yang tinggal sekitar empat bulan, Ridwan Kamil berharap siapapun penjabat gubernur yang akan menggantikan posisinya, sistem yang telah berjalan di kalangan ASN harus tetap berjalan. 

Hal itu demi mempertahankan menciptakan keberhasilan meraih 510 penghargaan yang menjadi perubahan di wilayah Jawa Barat. 

"Saya titip kepada siapapun yang menggantikan, baik Pj Gubernur maupun definitif, di tahun depan keberhasilan 510 penghargaan ini harus dipertahankan, Jangan balik kanan, tetap harus maju ke depan," harapnya. 

"Kemudian juga kami pamit karena waktu kerja kami tinggal empat bulan lagi sebagai Gubernur, Wakil Gubernur jabatan 2018-2023, banyak pencapaian, kekurangan tentu masih ada, tapi Insyaallah setiap hari setiap waktu akan lebih baik lagi," tutup Ridwan Kamil.(Ter)

×
Berita Terbaru Update