Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Jabar Resmikan Jalan Cibarusah-Cikarang dengan Nama KH. R. Ma'mun Nawawi

Rabu, 12 April 2023 | 08:40 WIB Last Updated 2023-04-12T01:40:53Z
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi jalan provinsi sekaligus meresmikan nama Jalan KH. R. Ma'mun Nawawi di Kabupaten Bekasi, Selasa (11/4/2023).(Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

Kab.Bekasi.Internationalmedia.id.-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi jalan provinsi sekaligus meresmikan nama Jalan KH. R. Ma'mun Nawawi di Kabupaten Bekasi, Selasa (11/4/2023). 

Hal ini menanggapi aspirasi masyarakat Kabupaten Bekasi yang mengeluhkan kemacetan di jalur Cibarusah-Cikarang. 

Untuk pelebaran jalan ini dialokasikan anggaran sekitar Rp17 miliar. Menurut Gubernur Ridwan Kamil, proyek pelebaran jalan sebenarnya sudah dipersiapkan sejak lama. Namun proses panjang sempat terkendala pembebasan lahan dan dinamika lainnya. 

"Ini dipersiapkan sudah lama, empat tahunan, tapi terkait pembebasan lahan dan lain-lain menjadi kendala. Jadi tolong Forkopimda membantu minimal pembebasan lahannya lancar," kata Ridwan Kamil. 

Dalam kesempatan tersebut ia menegaskan bahwa aspirasi dari masyarakat selalu didengar dan direspons semaksimal mungkin. 

"Sampaikan kepada warga Kabupaten Bekasi, Pak Gubernur sangat sayang kepada warga. Aspirasi yang masuk dari dulu tentang Cibarusah-Cikarang karena jalannya sempit kita bisa melebarkan dari sisi kiri dan kanannya sehingga lalu lintas jauh lebih lancar dari sebelumnya." ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya. 

Kang Emil juga menyetujui keinginan warga untuk menjadikan tokoh pahlawan dari Kabupaten Bekasi diabadikan sebagai nama Jalan Cibarusah-Cikarang. 

Hingga kemudiam dipilih nama KH. R. Ma'mun Nawawi yang diresmikan dalam Surat Keputusan Gubernur sejak bulan Desember 2022 dan telah diresmikan hari ini. 

"Inilah jas merah dan jas hijau. Jas merah, jangan melupakan sejarah. Kalau jas hijau, jangan melupakan jasa ulama," ujar Kang Emil. 

"Mudah-mudahan nama yang baik ini memberi keberkahan, kepada jalannya baik kepada kabupatennya, kepada provinsinya, dan negara ini. Teriring doa saya kepada keluarga besar KH. Ma'mun Nawawi semoga selalu dalam keberkahan." imbuhnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update