Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Jabar Kembali Meninjau Terminal Tipe B di Cikarang Kabupaten Bekasi

Senin, 06 Maret 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-03-06T14:13:41Z
Komisi IV DPRD Jabar foto bersama UPTD PPP LLAJ Wilayah I Dishub Jabar

Bandung.Internationalmedia.id.-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Daddy Rohanady dari Fraksi Gerindra-Persatuan menyatakan bahwa Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Jabar, telah meninjau kembali Terminal Tipe B di Cikarang Kabupaten Bekasi. 

Kunjungan Komisi IV DPRD Jabar ke Terminal Tipe B di Cikarang Kabupaten Bekasi Bersama didampingi untuk UPTD PPP LLAJ Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dalam rangka pembahasan persoalan Terminal Tipe B Cikarang.

Ketika Komisi IV berkunjung ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta beberapa waktu lalu, kita mendapat informasi bahwa Terminal Tipe B di Cakarang akan diambil alih oleh pemerintah pusat dan akan dinaikan statusnya menjadi Terminal Tipe A.

Namun, hingga kini belum juga ada kepastian, sehingga Terminal Cikarang masih status terminal Tipe B. Hal tersebut menjadi pembahasan Komisi IV dengan pihak  UPTD PPP LLAJ Wilayah I Dishub Jabar, kata Daddy Rohanady saat dimintai tanggapannya terkait  hasil kunker Komisi IV ke terminal Tipe B Cikarang, di ruang Komisi IV DPRD Jabar, Senin (6/3/2023). 

Jadi tujuan kita meninjau langsung ke Terminal Tipe B Cikarang  untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini sekaligus  meluruskan kewenangan Terminal Cikarang ini,  yang semula akan dijadikan Tipe A. 

Namun, kini kembali ke Tipe B, ini berarti kewenangan pengelolaan kembali ke Pemerintah Provinsi Jabar  di bawah OPD Dinas Perhubungan Jabar, ujarnya. 

Dikatakan, karena akan diambil alih oleh Pusat  maka pada saat penyusunan anggaran 2023 lalu, anggaran untuk revitalisasi terminal Cikarang dialihkan  ke Terminal Ciledug.  Maka, kedepan Komisi IV dan Badan Anggaran DPRD Jabar, akan kembali menganggarkan untuk revitalisasi Terminal Tipe B Cikarang, katanya. 

“Jadi yang semula anggaran untuk membangun terminal ini sudah kadung kami geser ke Terminal Ciledug, walhasil Tahun Anggaran 2023 baru kita alokasikan ulang bersama badan anggaran dan badan anggaran menganggarkan sekitar Rp 20 miliar untuk pembangunan, Anggaran tersebut dirasa masih kurang proporsional, karena standar pembangunan terminal Tipe B itu diangka sekitar Rp 60 miliar”, tambah Daddy.(Ter)

×
Berita Terbaru Update