Notification

×

Iklan

Iklan

Dihadiri Ketum MARBONI, Punguan Raja Marpaung Surabaya Selenggarakan Pesta Bona Taon

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-03-03T09:36:10Z
Penyerahan bendera Pataka

Surabaya.Internationalmedia.id.-Pesta Bona Taon Punguan Raja Marpaung Dohot Boruna Indonesia (MARBONI) Wilayah Kota Madya Surabaya dan sekitarnya, yang diselenggarakan Minggu(12/2/2023) lalu di Gedung Wanita Jalan Kalibokor Selatan Surabaya Jawa Timur, meriah dan sukses.

Pesta Bona Taon ini dihadiri sekitar 180 Kepala  Keluarga atau sekitar 500 orang lebih  anggota DPW Marboni dari 5 sektor se Kota Madya Surabaya. 

Penyerahan SK Marboni dari Ketum DPP kepada Ketua DPW

Dalam perhelatan Pesta Bona Taon Punguan Pomparan Raja Marpaung Wilayah Surabaya tahun 2023 ini sekaligus dilaksanakan pelantikan Pengurus DPW Surabaya periode tahun 2023-2025.  

Adapun pengurus Punguan Pomparan Raja Marpaung Wilayah Surabaya yang dilantik adalah : Mustofa Marpaung/br. Gultom (Ketua), Tony Marpaung/br. Sinaga (Wakil Ketua), Alparet Marpaung/br. Lubis (Sekretaris), Benson Turnip/br. Marpaung (Bendahara). Sedangkan di di jajaran Dewan Penasehat terdiri dari: Saidi Marpaung/br. Silaen dan Sahat Marpaung/br. Siregar. 

Pelantikan pengurus ini dilakukan Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Dunia, St. Kapler Marpaung, SE, M.Min. Setelah Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Marboni tentang Susunan Pengurus Punguan Pomparan Raja Marpaung Wilayah Surabaya periode 2023-2026 dibacakan.

Pelantikan Pengurus Baru

Usai pelantikan Ketua Umum MARBONI, Kapler Marpaung didampingi Ketua Bidang Sosial, Perhatian Marpaung menyerahkan SK DPP MARBONI serta bendera kebesaran Marboni (pataka Marboni) kepada Mustofa Marpaung selaku Ketua Punguan Raja Marpaung Dohot Boruna Wilayah Kodya Surabaya. 

Menurut Kapler, kesuksesan dan kemeriahan Pesta Bona Taon DPW Marboni Kodya Surabaya ini tentu atas kerjasama yang sangat baik oleh panitia yang dikomandoi oleh A.Marpaung/br.Hutabarat dan Ny.FTP Marpaung/R.br. Batubara. 

Terlihat turut hadir beberapa tokoh Marpaung kodya Surabaya dan sekitarnya antara lain  Mahidin Marpaung, Amran Marpaung, Felix Marpaung, Kaliman Marpaung dan banyak lagi yang lainnya.

DPW Punguan Marpaung Kodya Surabaya berdiri pada tahun 1985 dengan jumlah anggota sampai saat ini sekitar 200 kepala keluarga atau sebanyak 750 orang. 

Tor tor Pengurus DPW dan anggota Punguan

Sebelum pelantikan, acara dimulai Ibadah Minggu dengan pembawa firman  Pendeta Nelson Sihite,STh dengan tema “Tuhan Gembalaku Yang Baik (Mazmur 23)’ dengan subtema “ Memasuki Tahun 2023, Dengan Semangat Kesatuan dan Persatuan Punguan Marpaung Dohot Boruna Surabaya dan Sekitarnya, Percaya Tuhan Menjadi Gembala Yang Baik dan Yang Menuntun Dalam Keluarga dan Berbangsa”. Ibadah (liturgis) dipimpin St Tonny Marpaung. 

Setelah selesai ibadah minggu, dilanjutkan makan bersama, tortor panitia, tortor pengurus, tortor ruas dari kelima sektor, tortor naposo dan tortor anak-anak. Lelang makanan  dan minuman serta jenis barang lain juga mendapat sambutan yang luar biasa dari anggota Punguan. 

Acara tortor menjadi semakin meriah karena Ketum Marboni Kapler Marpaung selalu ikut manortor dan manolopi. Ketum Marboni juga tidak ketinggalan ikut memberikan sedikit bantuan untuk kas Paunguan Marpaung Wilayah Surabaya. Meriahnya acara Pesta Bona Taon ini adalah juga berkat kepiawaian pembawa acara (MC ) Robert Marpaung.(Ter)

×
Berita Terbaru Update