Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jabar: Sejak Awal Saya Tidak Yakin Tol Cisumdawu Bisa Difungsikan Secara Penuh

Selasa, 21 Maret 2023 | 18:35 WIB Last Updated 2023-03-21T11:35:31Z
Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady

Bandung.Internationalmedia.id.- Sejak awal saya tidak yakin Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) bisa difungsikan secara penuh pada atau menjelang lebaran tahun ini.

Ini berkaitan dengan 2 hal paling tidak: pertama soal lahan yang juga belum tuntas, dan kedua soal kondisi trase yang ternyata tidak mudah penanganannya

Hal ini dikemukakan anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady ketika diminta pendapatnya, Selasa(21/3/2923) petang tentang pesimisme masyarakat Tol Cisumdawu bisa tepat waktu dan bisa difungsikan saat arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Saya beberapa kali bertemu dengan Bagus Medi, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), kejar tayang adalah tugas yang melekat pada mereka. Tapi kan fakta empirin di lapangan seperti ini. Saya menunggu ini sejak 2017, sudah 6 tahun. Semoga akhir tahun ini semua mimpi itu bisa terwujud

Menurut Wakil Ketua Fraksi Gerindra Provinsi Jawa Barat ini, kalau Tol Cisumdawu selesai kan bisa menjafi salah satu pengungkit roda perekonomian Jabar. Jadi saran saya: cepat selesaikan Tol Cisumdawu, tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) meski Seksi 4, 5, dan 6 ditargetkan pembangunannya tuntas April ternyata diragukan bisa tepat waktu dan bisa difungsikan saat arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Hal ini menyusul kabar jika Tol Cisumdawu Seksi 4, 5 dan 6 tidak masuk dalam daftar jalur mudik lebaran 2023 sesuai publikasi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Hal ini mengingat kondisi pembangunan Tol Cisumdawu yang masih berat untuk diselesaikan pada Maret 2023, membuatnya tidak bisa dipaksakan untuk menjadi jalur mudik dari Bandung hingga ke Majalengka.

Sementara itu, Bagus Meidi, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) pengelola, sekaligus penerima manfaat Tol Cisumdawu menyatakan, meski Tol Cisumdawu diragukan bisa dilintasi sepenuhnya saat mudik lebaran, namun tetap berusaha samaksimal mungkin.

"Kita kejar tayang dan kejar target serta tidak menyerah untuk terus berusaha semaksimal mungkin mengerjakan terutama seksi 5," kata Bagus. Selasa (21/3/2023).(Ter)
×
Berita Terbaru Update