Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Bilang Pendidikan Agama dan Jiwa Nasionalisme pada Siswa Sangat Penting

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:16 WIB Last Updated 2023-02-25T14:20:59Z
Wakil Gubernur Jabar  Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi  di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut

Garut.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/1/2023).

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki tagline Jabar Juara Lahir Batin, dengan kata lain harus juara dalam bidang duniawi maupun ukhrawi. Pendidikan duniawi dan ukhrawi sangat penting bagi generasi penerus.

“Oleh karena itu saya berharap, masyarakat Jawa Barat pendidikannya harus seimbang antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrawi. Silahkan kejar pendidikan duniawi yang maksimal, tapi juga jangan lupa pendidikan ukhrawi yang merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim,” ungkap Uu Ruzhanul.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada para guru selalu meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman agama, juga terkait nasionalisme pada diri siswa.

"Tumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara," ujar Uu.

“Tolong perhatikan pula terkait tata krama, moral dan akhlak pada siswa-siswi. Bagaimana hormat terhadap guru dan orang tua,” imbuhnya.

Selain itu, Wagub Ùu Ruzhanul menitipkan beberapa pesan pada seluruh anak didik yang harus dipedomani untuk mampu menjalani kehidupan di masa yang akan datang. 

Pertama, diharapkan para siswa mampu menguasai dunia teknologi di mana segala sesuatu saat ini dimudahkan dengan media sosial dan kemajuan teknologi.
Kedua, kuatkan iman dan takwa sebagai benteng dan moral dalam bermasyarakat. Ketiga, berinteraksi dan bersilaturahmi dengan banyak orang yang membawa ke arah yang lebih baik.

"Keempat, siswa mampu berkomunikasi dan memberikan inspirasi bagi banyak orang," ujarnya. (mar)

×
Berita Terbaru Update