Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 2023, Pemkot Bandung Fokus Wujudkan Bandung “Caang Baranang”

Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:14 WIB Last Updated 2023-01-07T08:14:32Z
Pemkot Bandung akan fokus wujudkan Caang Baranang  

Bandung.Internationalmedia.id.-Saat ini Pemkot Bandung tengah fokus untuk mewujudkan Bandung Caang Baranang (bersinar terang-Sunda-red) melalui penambahan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Selain itu, Yana juga mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan infrastruktur yang ramah lingkungan.

"Kita fokus untuk Bandung Caang Baranang. Kemudian DSDABM kalau bisa sekarang, jangan ada jalan yang bolong dan ramah disabilitas," kata Yana saat menjadi narasumber Talkshow Program Prioritas Kota Bandung Tahun 2023, Jumat 6 Januari 2022.

Ia juga berharap berbagai infrastruktur dapat direalisasikan seperti Flyover Ciroyom dan Nurtanio, tol dalam kota, serta pembukaan Exit Tol KM 151.

"Semoga exit tol KM 151 segera dibuka sehingga dapat mengurai titik macet di Samsat Kiaracondong karena titik keluar menyebar," ujarnya.

Selain itu, penyelesaian masalah banjir dan sampah di Kota Bandung juga terus digulirkan, seperti penambahan kolam retensi dan rumah pompa.

Tak hanya itu, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 juga menjadi agenda tahun 2023 ini. 

"Kami dorong terus teman-teman UMKM, terus berinovasi, karena pemerintah selalu hadir. Kita kasih program sertifikasi halal, uji mutu, izin dan pengemasan gratis bahkan kita dukung," katanya.

Ia pun bersyukur selama tahun 2022 berbagai program yang digulirkan Pemkot Bandung 

"Alhamdulilah cukup banyak capaian. Kita diapresiasi banyak pihak, sampai Desember 379 penghargaan. Meskipun penghargaan bukan tujuan, tapi mudah mudahan apa yang dilakukan Pemkot Bandung on the track," ujarnya.

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan di Kota Bandung untuk mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

"Pemkot Bandung tidak bisa menyelesaikan masalah sendiri. Mudah-mudahan dampak pembangunan semakin besar, warga juga bisa menjaga kotanya. Kami mengajak warga mencintai dan menjaga kota Bandung," ungkapnya. (rel)

×
Berita Terbaru Update