Notification

×

Iklan

Iklan

SMSI Jambi Jadi Garda Terdepan Memberikan Informasi

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:55 WIB Last Updated 2023-01-12T13:55:39Z
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi gelar Silaturahmi

Jambi.Internationalmedia.id.-Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi melakukan silaturahmi dengan dewan pembina dan penasehat SMSI, di satu rumah makan di kawasan Sipin, Kota Jambi, Kamis (12/1/2023) siang. 

Hadir dalam silatuhrami itu, Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra bersama jajaran pembina lainnya, H A Rahman, Sigit Eko Yuwono, Agus Dini Putra, Endria Putra, Edison Marpaung dan Fitriani Ulinda. 

Ketua SMSI Provinsi Jambi Muhtadi Putra Nusa menjelaskan, silaturahmi ini diadakan untuk pertama kali sejak pengurus SMSI Provinsi Jambi periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (18/11/2022)  lalu. 

Menurut Muhtadi, pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi dan juga menjelaskan program-program yang akan dijalankan SMSI Jambi lima tahun ke depan. 

Kita tidak sebatas pelantikan saja. Banyak program yang akan kita jalankan. Dalam waktu dekat, lanjut Mukhtadi, sebanyak 25 pengurus dan anggota SMSI Provinsi Jambi akan menuju Medan untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN).  

"Kita akan berangkat pada tanggal 5 Februari. Acara puncak HPN nantinya akan berlangsung pada 9 Februari," jelasnya. Sementara, H Abdul Rahman (HAR) dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan SMSI. 

Sebab, dewan pembina SMSI bukan hanya berlatar belakang di bidang jurnalis saja, tapi dari berbagai bidang. HAR berharap SMSI Jambi bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi ke khayalak banyak. 

Selain itu, HAR juga berharap ke depan SMSI bisa menjadi bagian dari membranding langkah politik.  "Mudah-mudahan wadah ini bisa membranding langkah politik kami dengan tentunya mengedepankan etika jurnalistik," ujarnya.  

Sementara, Ketua Dewan Pembina SMSI Jambi DR H AR Sutan Adil Hendra (SAH) memberi apresiasi kepada pengurus yang sudah dilantik tanpa ada masalah setelahnya. Pertemuan ini, kata anggota DPR ini sangat bagus dilakukan karena untuk menjalin silaturahmi pengurus dengan dewan penasehat dan pembina. 

SAH berharap SMSI Jambi mempunyai program-program yang bagus untuk dijalankan. "Program apa nanti yang harus dilakukan. Kita sangat mendukung program yang dibuat SMSI. Seperti contoh beberapa waktu lalu SMSI Jambi sudah bisa berkontribusi dalam penurunan angka stunting," ujarnya.  

SAH juga mengapresiasi jika ada bagian dari SMSI yang punya niat baik tentu harus didukung. Mari kita saling membesarkan. Sebab, orang yang memahami media dan menguasi informasi, dia bisa menguasai dunia. Niat itu diawali dengan publikasi. 

Nah, SMSI ini menjadi wadah, ujarnya. "Karena kita ingin organisasi ini ada manfaatnya, bagi anggota dan lainnya. Dari SMSI ini kita bisa mendapatkan manfaat. Terutama hidup kita bertambah makmur," pungkasnya. (Edison Marpaung)

×
Berita Terbaru Update