Notification

×

Iklan

Iklan

Marak Begal di Malam Hari, DPRD Jabar Minta Polda Lakukan Patroli Malam

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:16 WIB Last Updated 2023-01-16T06:59:57Z
Anggota DPRD DPRD Jawa Barat, Ahmad Hidayat dan Praktisi Hukum, Agung Laten Ritata


Bandung.Internationalmedia.id.- Anggota yang juga Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat, Ahmad Hidayat menyatakan, akhir-akhir ini tindak pidana kriminal, begal dimalam hari, marak di Jawa Barat khususnya di kota Bandung.

Untuk itu, Ahmad Hidayat mememinta Kapolda Jawa Barat agar jajarannya melakukan patroli dimalam hari.

Hal ini dikemukakannya kepada para wartawan, saat Praktisi Hukum, Agung Laten Ritata melakukan audensi kepadanya, di ruang Fraksi Golkar gedung DPRD Jawa Barat. Jl Diponegoro 27 Bandung, Jumat petang (13/1/2023).

Dikatakan, Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si langsung merespon dan akan memerintahkan jajarannya melakukan patroli malam. Saya langsung berkomunikasi dengan pak Kapolda, kata Ahmad.

Permintaan patroli malam ini dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Jawa Barat khususnya kota Bandung yang saat ini “dihantui”maraknya begal dimalam hari.

Apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu, diharapkan aman juga. Bukan berarti saat ini dalam keadaan mencekam. Tapi untuk keamanan dan rasa nyaman bagi warga  masyarakat. Kita berharap jajaran polisi Polda Jawa Barat sesegera mungkin melakukan patrol malam, tambah Ahmad.

Buka Posko
Sementara itu. Praktisi Hukum yang juga pengurus AMPI Jawa Barat, Agung Laten Ritata, Kuasa Hukum korban begal yang terjadi di Jl A Yani Bandung menyatakan, pihaknya membuka posko bagi korban begal khususnya malam hari.

Langkah ini diambilnya melihat maraknya korban begal di malam hari. Kota Bandung sudah menjadi isu yang sudah besar tentang maraknya begal di malam hari.

Posko ini dibuka khusus bagi mereka korban begal malam hari. Bagi korban begal di kota Bandung silahkan lapor dan konteks hukumnya bisa dibantu, katanya.(Ter)
×
Berita Terbaru Update