Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Khartoum Sudan Apresiasi Peserta Kelas Bahasa Indonesia 2022

Senin, 12 Desember 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-12-12T08:08:56Z

Sudan.Internationalmedia.id.- Udara sejuk kota Khartoum di bulan Desember dan suasana gembira penuh ceria menghiasi halaman teras KBRI Khartoum pada Kamis sore (8/12/2022) bersama 20 WN Sudan peserta kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) yang hadir untuk acara penutupan BIPA KBRI Khartoum Tahun 2022. 

Program kelas Bahasa Indonesia berlangsung  selama 1 bulan, dimulai sejak awal November lalu. Rangkaian acara penutupan diawali dengan sambutan dari perwakilan peserta, Abdorahim Juma Adam yang  menyampaikan apresiasi kepada Dubes dan Keluarga Besar KBRI Khartoum yang telah memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar  Bahasa Indonesia dan mengenal kekayaan budaya Indonesia. 

Abdorahim berharap  kedepannya KBRI Khartoum kembali mengadakan kursus BIPA lanjutan bagi masyarakat Sudan.

Dubes Sunarko menyampaikan apresiasi kepada  peserta yang dengan antusias dan bersemangat dalam mengikuti kelas bahasa Indonesia selama satu bulan ini. 

Dubes Sunarko juga menyampaikan bahwa kelas BIPA dimaksudkan untuk mempererat hubungan dan persaudaraan  masyarakat kedua bangsa, serta meningkatkan pemahaman generasi muda dan mahasiswa Sudan sebagai true friends of Indonesia mengenai  Indonesia dengan beragam aspeknya, termasuk bahasa dan keragaman budayanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada peserta kursus. Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada peserta, Dubes Sunarko memberikan cinderamata berupa kain batik Indonesia kepada 3 peserta terbaik, yaitu Walaa Mohammed Aldiyab, Marwa Altayib Alaagib dan Eissa Thabit Mohamed.

Melengkapi acara sore itu, para peserta menampilkan kemampuan dan kemahiran   percakapan sehari-hari menggunakan bahasa Indonesia dengan sangat baik dihadapan Dubes Sunarko dan seluruh peserta lainnya.

Dipenghujung acara, para peserta disuguhi jajanan khas Indonesia, yaitu Bakso tahu dan Es Pisang hijau sambil menikmati alunan lagu-lagu Indonesia dan diakhiri dengan foto bersama.(lysmar)
×
Berita Terbaru Update