Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar Danau Toba di HUT ke III Pemuda Batak Bersatu

Selasa, 27 Desember 2022 | 14:59 WIB Last Updated 2022-12-27T07:59:26Z
Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok F Sihombing, SPd (tengah) saat diwawancarai wartawan di Kampung Ulos Huta Raja Desa  Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (26/12/2022) 

Samosir.Internationalmedia.id.- Pemuda Batak Bersatu (PBB) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke III di Kampung Ulos Huta Raja Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosirm, dengan judul: “ Gebyar Danau Toba”.

Dengan motto “ Solidaritas, kerukunan dan gotong royong”, berbagai kegiatan digelar oleh PPP, di antaranya; pagelaran seni budaya, event, pameran UMKM dan lomba serta hiburan kita laksanakan tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Desember 2022. 

Kegiatan ini terlaksana dengan sinergitas dengan Pemerintah, Pemkab Samosir.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok Sihombing, SPd yang didampingi para pengurus dan anggota di coffee shop Huta Raja Desa Lumba Suhisuhi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (26/12/2022).

Dikatakan, dipilihnya  Kabupaten Samosir sebagai tempat kegiatan ulang tahun PPB Tahun 2022 ini, tentu sudah berdasarkan kajian dan survey yang kita lakukan, di antaranya, pertama Pemuda Batak Bersatu ada di sini (Samosir-red), dan kegiatan event-event seperti ini kita laksanakan berkelanjutan, tahun depan kita laksanakan di kaldera Toba” ujar Lambok.

Menurut Lambok lagi, Kabupaten Samosir adalah wilayahnya berada di tengah Danau Toba sebagai Super Prioritas Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga strategis dalam melaksanakan berbagai kegiatan, tambahnya.

“Kami ingin, danau Toba ini benar-benar menjadi Super Prioritas Pariwisata, juga ada pulau Samosir yang dikelilingi Danau, dan Huta Raja ini kami nilai dan kami anggap sebagai tempat yang sangat layak melaksanakan berbagai kegiatan dan event.”

Untuk itu, mari kita bersama berperan untuk berbuat, baika kalangan Pers, Pemerintah dan masyarakat perlu kerjasama untuk kemajuan pariwisata kawasan Danau Toba, harapnya.

Lebih jauh Lambok menjelaskan,  kunjungan wisata pada acara Gebyar Danau Toba di HUT ke III Pemuda Batak Bersatu selama tiga hari ini, PBB menargetkan kunjungan wisata antara 20 ribu sampai 30 ribu, itu harapan kita, mudah-mudahan lebih dari yang kita targetkan, ujarnya.

“Memromosikan Danau Toba sebagai tempat kunjungan wisata  adalah salah satu wujud nyata dukungan kami kepada Pemerintah, harapan kami PBB dengan Pemkab Samosir bisa bersinergi secara berkelanjutan dalam kegiatan-kegiatan dan promosi pariwisata,” tandasnya.

Tentu pencapaian target kunjungan selama tiga hari ke depan, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Samosir dan masyarakatnya mau dan bisa mempromosikan berbagai event dan kegiatan pariwisata, imbaunya.

Dengan kepengurusan di 28 Provinsi yang ada di Indonesia dan 6 kepengurusan luar negeri, dan total jumlah anggota PBB 750 ribu orang, kami getol dan selalu bersosialisasi mengenai pariwisata Danau Toba, supaya pariwisata Danau Toba dikenal baik Nasional maupun Internasional, tuturnya. (rel)

×
Berita Terbaru Update