Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Toba Diminta Siap Menyambut Ribuan Wisata Februari 2023

Senin, 07 November 2022 | 09:50 WIB Last Updated 2022-11-07T02:50:15Z
Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, bersama anak Sekolah Minggu HKBP Resor Tampubolon di Desa Sibolahotang, Kecamatan Balige


Toba.Internationalmedia.id.-Bupati Toba, Poltak Sitorus kembali menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Toba agar bersiap menyambut ribuan wisatawan yang akan datang pada perhelatan akbar Boat Race International F1H2O pada 24-26 Februari 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus seusai mengikuti ibadah Pesta Puncak Tahun Kesehatian dan Ulang Tahun Ke-21 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resor Tampubolon di Desa Sibolahotang, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Minggu (6/11/2022).

Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-21 Gereja HKBP Resor Tampubolon dan Perayaan Puncak Tahun Kesehatian Tahun  2022.

Selain mengajak warga agar menyambut tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba di wilayah Kabupaten Toba dengan keramahan dan salam Batak Naraja, Bupati juga meminta warga supaya mau mengambil tambahan pendapatan dengan menyediakan 1 atau 2 kamar  di rumah  menjadi penginapan  yang bersih ala homestay.

Trio, Pdt.Singhan Pardede, Bupati Poltak Sitorus, dan Pdt.Halomoan Marpaung saat mempersembahkan lagu berjudul Tangiang ni Dainang

Hal berikutnya , Bupati Poltak Sitorus meminta para pelajar SD,SMP, dan SMA yang meraih juara 1-3 agar tampil ke depan mimbar dan menerima apresiasi berupa tali asih dari Bupati.

Bupati Poltak  menyebutkan Pemkab Toba terus mendorong peningkatan sumber daya manusia , khususnya bagi siswa SMP agar bisa masuk melanjutkan pendidikan ke SMA unggulan di Toba yaitu Del atau Yayasan TB Soposurung.

Bagi siswa yang berhasil diterima masuk, tetapi orang tuanya kurang mampu membiayai maka Pemkab Toba akan memberikan bea siswa.

Dalam ibadah yang digelar sebelum acara seremoni,Sekretaris Distrik XI HKBP Toba Hasundutan, Pdt.Dr.Halomoan Marpaung, M.Ps menyampaikan khotbah dengan mengutip ayat Alkitab 2 Tesalonika 2:13-17 yaitu "Paulus bersyukur atas kasih Allah yang memilih UmatNya."
 
Disebutkan, berbeda dengan "memilih" di dunia, memilih kalau sesorang baik. Tetapi Tuhan memilih bukan karena kebaikan kita tetapi supaya  kita baik dan berbuah. Ini sejalan dengan Yohanes 15:16  yang menyebutkan "dipilih, ditetapkan supaya berbuah" dalam berbagai aspek kehidupan. 

Manusia yang Tuhan pilih  merespons kebaikan Tuhan dengan berdiri teguh  dan jangan goyah  oleh berbagai suka dan duka dalam kehidupan. Supaya teguh, setia dan taat hanya kepada Tuhan Allah. 

"Kita  juga bersyukur atas kasih Allah yang telah memilih kita menjadi umatNya, menjadi jemaat Gereja  HKBP Tampubolon yang merayakan ulang tahun ke- 21 menjadi Resor pada momen Perayaan Puncak Tahun Kesehatian,"kata Pdt Halomoan Marpaung.

Seusai ibadah dilanjutkan dengan syukuran ulang tahun ke -21 sebagai Resor Gereja HKBP Tampubolon. Pendeta Resor,  Pdt.Singhan Pardede,M.Th. memimpin seremoninya.

Ditandai dengan meniup lilin kue ulang tahun dan membagi-bagikan kepada penatua gereja,utusan jemaat , dan Bupati Poltak Sitorus diiringi lagu  selamat ulang tahun.

Seusai acara kata-kata sambutan, Pdt.Singhan Pardede mewakili penatua dan jemaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaat yang membawa persembahan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Toba Poltak Sitorus yang menyerahkan tali asih . "Diberkati Tuhanlah Bapak Bupati," katanya.

Menariknya dalam acara hiburan, tampil penyanyi trio, Pdt.Singhan Pardede,Bupati Poltak Sitorus,dan Pdt.Halomoan Marpaung mempersembahkan lagu berjudul Tangiang ni Dainang.

Kemudian ada persembahan tarian tortor Batak dari para anak Sekolah Minggu .

Hasil pantauan, di sekitar lokasi ,Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tandang Buhit, Balige  melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pemeriksaan gula darah dan penyakit tidak menular bagi warga jemaat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Ny.Irmayanti Augus Sitorus, Asisten Administrasi Umum, sejumlah pimpinan perangkat daerah, Camat Balige,Kades Sibolahotang SAS , Kades Sariburaja Janji Maria ,dan Kabag Setdakab .(MC/Ung)
×
Berita Terbaru Update