Notification

×

Iklan

Iklan

Dirut 4848 dan Konjen RI Houston Sampaikan Geoekonomi dan Bisnis Masa Depan di University of Texas - Arlington

Jumat, 21 Oktober 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-10-21T13:13:11Z
Direktur Utama 4848 Group, Dadan Irawan Sarpingi(foto:ist)

Houston.Internationalmedia.id.-Konjen RI Houston menghadiri ceramah Direktur Utama 4848 Group, Dadan Irawan Sarpingi mengenai Leadership in Unknown World, yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis, University of Texas – Arlington pada 19 Oktober 2022. 

Ceramah dihadiri oleh para mahasiswa dan staf UT Arlington, perwakilan masyarakat dan diaspora Indonesia serta perwakilan bisnis dari Waco – Texas.

Dalam diskusi, Dadan menceritakan pengalaman menjalankan bisnis dalam masa krisis dan menyebutkan pentingnya bagi CEO untuk mampu membaca situasi dan kondisi serta menyesuaikan strategi bisnis kepada para peserta yang hadir di Fakultas Bisnis, UT Arlington. 

Dadan menekankan kemampuan “how to ride the wave of geoeconomic" adalah penting bagi para pebisnis, selain juga kemampuan mencari solusi, mengubah strategi dan mencari kesempatan dalam berbagai situasi ekonomi.

Dadan yang berpengalaman dalam berbagai bisnis di antaranya transportasi dan logistik, telah mengembangkan bisnisnya ke Singapura, Malaysia, Thailand, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat. 

Dari pengalaman tersebut, ia juga menceritakan bagaimana perusahaannya menghadapi krisis ekonomi tahun 1998, tahun 2018 dan pasca Covid-19, dimana ekonomi dunia melihat peningkatan inflasi dan berbagai ketidakpastian. Dadan sampaikan bahwa yang diperlukan adalah inovasi dan saling kerja sama antara negara maju dan berkembang.

Konjen RI yang turut dalam diskusi, juga sampaikan pentingnya peran pemuda dan pendidikan tinggi, serta kemampuan untuk memanfaatkan jejaring yang ada. Kemampuan mengembangkan jejaring ini cukup penting mengingat para pemuda adalah calon pemimpin masa depan, baik sebagai CEO, pembuat kebijakan maupun posisi strategis lainnya.

Selain menghadiri ceramah, Dirut 4848 juga menjajaki adanya kerja sama antara UT Arlington dengan Universitas Indonesia dan Universitas Binus dalam program MBA dan doube degree kelas internasional. 

Dadan juga akan berkunjung ke Clayton State University, Atlanta pada 24 Oktober 2022 untuk memberikan ceramah.

Dirut 4848 ini merupakah salah satu profil pebisnis Indonesia yang tidak hanya berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia, namun juga di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat, yang telah berpengalaman menghadapi berbagai kondisi ekonomi tidak menentu.

KJRI Houston mendukung para pebinis Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di wilayah kerja KJRI Houston, serta mengajak para pebisnis Indonesia untuk mencari rekan kerja sama dari wilayah kerja KJRI Houston untuk mengembangkan bisnis di Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update