Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT Ke-77 RI, Masyarakat Indonesia Nikmati Panggung Gembira Di KBRI Singapura

Senin, 05 September 2022 | 15:03 WIB Last Updated 2022-09-05T08:03:06Z

Singapura.Internationalmedia.id.-Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Singapura, masyarakat Indonesia di Singapura menikmati panggung gembira dengan penampilan dari Brisia Jodie (Indonesian Idol), penampil terbaik audisi panggung gembura KBRI, dan band-band dari diaspora Indonesia di Singapura. 

Panggung gembira yang diselenggarakan di Ruang Nusantara KBRI Singapura dihadiri langsung oleh sebagian besar masyarakat Indonesia di Singapura. Panggung gembira juga disiarkan secara daring melalui kanal Youtube dan Facebook KBRI Singapura bagi masyarakat yang tidak bisa hadir secara langsung.

Saat membuka acara, Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI di Singapura dapat berjalan dengan baik. 

Acara panggung gembira ini adalah yang kedua kalinya diadakan secara daring, setelah pertama kali diadakan tahun lalu saat pandemi COVID-19. Perayaan kemerdekaan RI tahun ini menjadi lebih spesial karena sekaligus menjadi momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19.

Saya memahami pastinya ada kerinduan besar seluruh masyarakat Indoensia di Singapura untuk dapat mengikuti acara panggung gembira di KBRI seperti sebelum pandemi, namun demikian, COVID-19 belum benar-benar berlalu, ujar Dubes Tommy. 

Ditambahkan Dubes Tommy, dalam periode transisi setelah melonggarnya pembatasan aktivitas di Singapura, kita harus tetap menghormati dan mengikuti kebijakan Pemerintah Singapura.

Sementara itu, Ketua PANHUT KBRI Singapura, Yusfidli yang juga merupakan Atase Kejaksaan KBRI Singapura menyampaikan bahwa penyelenggaraan panggung gembira kali ini merupakan kegiatan pertama dalam lingkup besar setelah dua tahun pandemi COVID-19 di KBRI Singapura. 

Lebih lanjut, Yusfildi juga sampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penampil, termasuk talenta diaspora yang mayoritas terdiri dari para pekerja migran Indonesia di Singapura yang menampilkan berbagai bakat seni mereka.

Para rekan diaspora dan pekerja migran Indonesia menyuguhkan penampilan antara lain tarian Singo Barong oleh Himpunan Penata Laksana Rumah Tangga Indonesia Singapura, tari Jaipongan Mix Jaranan, lagu-lagu antara lain Terajana, Bendera, Stasiun Balapan, Manuk Dadali, Burung Kakak Tua, dan berbagai penampilan lainnya. 

Sementara itu Brisia Jodie dan band membawakan lagu Tanah Airku, Rekah, Rindu Dalam Hati, dan Sayang. “Semoga kerja keras, partisipasi dan kontribusi tersebut bermanfaat untuk terus meningkatkan rasa cinta tanah air dan kebersamaan sebagai Bangsa Inodnesia di tanah Singapura”, ujar Yusfidli.

Panggung gembira merupakan bagian dari rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan KBRI Singapura dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang bulan Agustus sampai dengan September antara lain Upacara Bendera, pemberian penghargaan Adinata Award, aneka lomba yang melibatkan keluarga besar KBRI Singapura dan masyarakat Indonesia di Singapura, serta seminar berbagai topik dengan tokoh kenamaan yang ahli di bidangnya. Selanjutnya juga akan diselenggarakan Resepsi Diplomatik dengan mengundang mitra kerja sama Indonesia di Singapura.(marpa)

×
Berita Terbaru Update