Notification

×

Iklan

Iklan

Para Pemudi Serbia Tampilkan Sendratari Mandalika di Teater Nasional Beograd

Kamis, 08 September 2022 | 11:54 WIB Last Updated 2022-09-08T04:54:03Z

Serbia.Internationalmedia.id.-Legenda Putri Mandalika yang berasal dari Lombok, Indonesia, dikisahkan melalui sebuah sendratari di Teater Nasional Beograd pada tanggal 6 September 2022. 

Pementasan sendratari berjudul “Indonesian Day: Mandalika Dance Drama" tersebut dipenuhi oleh penonton dari berbagai kalangan di Serbia. 

Hadir diantara para penonton yakni Menteri Ekonomi Serbia, Andjelka Atanaskovic; Penasehat Perdana Menteri Serbia, Nikola Stojanovic; Duta Besar negara-negara sahabat dan perwakilan korps diplomatik, artis dan seniman Serbia, para pengusaha, dan masyarakat umum.

Duta Besar RI untuk Serbia merangkap Montenegro, Mochammad Chandra Widya Yudha, menyampaikan mengenai peran seni dan budaya dalam mempererat hubungan masyarakat antar negara. 

Kelompok tari KBRI Beograd, “Bidadari Dance Studio", merupakan contoh bentuk kedekatan Indonesia dan Serbia di bidang kebudayaan, dimana kelompok tari tersebut memberi kesempatan pada para pemuda Serbia untuk mempelajari tari-tarian dan kebudayaan Indonesia. 

Melalui kegiatan ini, KBRI Beograd berharap hubungan antar masyarakat Indonesia dan Serbia semakin menguat.

Para penonton mengaku sangat menikmati pertunjukkan yang menceritakan legenda Putri Mandalika dengan menggabungkan beberapa tari-tarian tradisional dari beberapa daerah di Indonesia. 
Acara pementasan sendratari tersebut diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beograd dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. 

Sedangkan Sendratari Mandalika ditampilkan oleh kelompok tari binaan KBRI Beograd “Bidadari Dance Studio" yang telah dibentuk sejak tahun 2004. 

Selain pementasan sendratari, diselenggarakan pula pameran pariwisata yang menampilkan destinasi-destinasi wisata Indonesia yang paling digemari masyarakat dunia dan juga permainan alat musik tradisional Indonesia “kolintang" oleh beberapa musisi Serbia yang ditampilkan sebelum dan setelah pementasan sendratari.(marpa)

×
Berita Terbaru Update