Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Asahan Buka Acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:48 WIB Last Updated 2022-07-14T05:48:16Z
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si saat memberikan pengarahan

Asahan.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si membuka acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting, di Hotel Antariksa Kisaran, Kamis (14/07/2022).

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Pilar 3 konvergensi program di daerah dilaksanakan melalui 8 aksi konvergesi cegah stunting, salah satunya adalah Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting.

Berkaitan hal tersebut, lanjut Taufik dan untuk meningkatkan pemahaman dan kapasitas dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting melalui aksi konvergensi.

Dengan demikian, maka perlu dilakukan penguatan kapasitas daerah melalui acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting, yang dilaksanakan pada hari ini. Acara ini merupakan salah satu langkah dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan yang juga adalah Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Asahan menjelaskan saat ini angka stunting di Kabupaten Asahan tahun 2022 adalah 18,9 % dari tahun sebelumnya sebesar 28,6 %, harapannya pada tahun 2024 Kabupaten Asahan berada pada posisi 14 %.

Wakil Bupati menyampaikan secara tegas kepada OPD yang mengikuti acara Pemetaan dan Analisa Situasi Program Stunting tahun 2022 pada hari ini untuk bersungguh-sungguh, agar apa yang menjadi target menurun stunting di Kabupaten Asahan tahun 2024 pada posisi 14 % bisa tercapai.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Asahan dalam laporannya yang disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat Fahrizal Pohan, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan acara pada hari ini adalah untuk menyamakan persepsi setiap OPD, Civitas Akademika dan para stakeholder dalam memahami aksi intervensi penanggulangan stunting di Kabupaten Asahan.

Dengan demikian, terbentuk komitmen dalam melakukan perencanaan, komunikasi dan konsolidasi yang baik.

Lebih lanjut Fahrizal mengatakan pelaksanaan acara ini berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 14 s/d 15 Juli 2022.

Turut hadir dalam acara Tim Ahli MIDS Regional I Dirjen Bina Bangda Kemendagri Rizal Effendi, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Derlina John Hardi, Kepala Dinas Kesehatan, OPD dan undangan lainnya.(buyung)

×
Berita Terbaru Update