Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup dan Ephorus HKBP Hadiri Jubelium 125 Tahun HKBP Tarabunga Toba

Minggu, 10 Juli 2022 | 18:11 WIB Last Updated 2022-07-10T12:58:08Z
Wabup Toba dan Ephorus HKBP beserta istri masing-masing di Acara Peresmian gedung baru Gereja HKBP Tarabunga


Toba.Internationalmedia.id.-Wakil Bupati Toba, Tonny M.Simanjuntak dan Ephorus HKBP, Pdt.Dr.Robinson Butarbutar menghadiri acara “Mameakhon Batu Ojahan,” Mangompoi Gereja (peresmian) dan Jubileum 125 Tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tarabunga Resor Tampahan, Distrik XI Toba Hasundutan, di Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (10/7/2022).

Wabup Toba menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba ikut bersyukur dan bersuka cita atas acara “Mameakhon Batu Ojahan”, Mangompoi Gereja (peresmian) dan Jubileum 125 Tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tarabunga Resor Tampahan, Distrik XI Toba Hasundutan, di Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (10/7/2022).

Menurut Wabup Tonny, Pemerintah Kabupaten siap mendukung pembangunan tempat ibadah,termasuk gereja  di daerah ini. Karena pemerintah bersinergi bersama dengan pihak gereja untuk melaksanakan pembangunan.

Selanjutnya Ephorus HKBP, Pdt.Dr.Robinson Butarbutar menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten.

Ia juga mengatakan, seiring dengan pembangunan pariwisata di daerah Kabupaten Toba, maka keberadaan Gereja HKBP Tarabunga turut mendukungnya.

Disebutkan alasannya karena  lokasi gereja ini sangat indah dengan pemandangan ke arah perbukitan dan Danau Toba maka wisatawan dapat juga sekaligus dapat melakukan kebaktian di gereja ini.

Sebelumnya diadakan kebaktian di gedung Gereja HKBP Tarabunga yang baru diresmikan dengan pengkhotbah Epohorus Pdt.Dr.Robinson Butarbutar.

Turut hadir mendampingi Wabup Tonny, Ny.Erna Grace Tonny Simanjuntak, PJ.Sekdakab Toba Augus Sitorus dan istri, PLT.Asisten Administrasi Umum Verry S.Napitupulu.

Juga. Kadis PMD Henry Silalahi,Plt.Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Plt.Kadis Perindagkop Salomo Simanjuntak, Kabag Kesos Tanda Dongoran,Camat Tampahan Freddy Panjaitan ,dan staf Kominfo ,Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update