Notification

×

Iklan

Iklan

Punguan Raja Marpaung MARBONI berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Kurang Mampu

Jumat, 01 Juli 2022 | 21:06 WIB Last Updated 2022-07-02T04:21:02Z
KiKa= Rindu Marpaung, Parningotan Marpaung ( Ketua DPW Marboni Simalungun), Agam Marpaung, dan ibu Agam br. Purba

Jakarta.Internationalmedia.id.-Untuk kesekian kali, Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARBONI) melaksanakan salah satu program kerja bidang sosial nya yaitu memberikan bantuan uang kuliah kepada salah satu anak anggota yang sedang mengikuti kuliah di Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

Berawal dari postingan salah satu anggota Group Whatsapp Marboni Indonesia -Dunia dan Group Whatsapp Forum Komunikasi Marpaunng Indonesia (FKMI) di akhir  Maret 2022.

Isinya, memohon uluran tangan dari keluarga besar Marpaung Indonesia untuk dapat memberikan bantuan biaya kuliah kepada seorang mahasiswa Universitas HKBP Nomensen yaitu Agam Marpaung, karena sering terlambat membayar cicilan uang kuliah dan sering mendapat hambatan dalam mengikuti ujian. 

Ketua Umum MARBONI St. Kapler Marpaung setelah membaca postingan ini langsung menelpon si pengirim berita dan meminta informasi yang lebih lengkap tentang Agam Marpaung. 

Sebenarnya Kepler sedikit menegur pemosting berita tentang Agam langsung ke group WA, harusnya lebih dahulu diinformasikan kepada pengurus Marboni atau FKMI. 

Parningotan Marpaung(paling kanan) dalam kunjungan awal ke rumah orang tua Agam. Kartika br.Marpaung, ibu Agam br.Purba, serta Agam Marpaung

Setelah mendapat informasi yang lebih lengkap tentang Agam antara lain nama  kedua orang tuanya, pekerjaan orang tuanya dan kondisi keluarga dan ekonomi keluarga orangtua Agam, maka Kapler mencacat ini sebagai satu program bidang sosial Marboni dapat  dibicarakan di pengurus Marboni.

Namun karena Marboni baru saja dibulan Maret mengumpulkan dana untuk membantu biaya berobat Sabar Marpaung yang sakit keras di Purwakarta, dan akhirnya meninggal, maka pengumpulan dana untuk Agam belum dapat dilaksanakan.  

Setelah Pengurus Inti Marboni (KSB)  mendiskusikannya di akhir Mei 2022, maka kegiatan pengumpulan dana untuk membantu Agam baru dilakukan di awal  Juni 2022 melalui semua group whatsapp MARBONI.

Agam Marpaung mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Prodi Pendidikan Ekonomi  Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar stambuk 2020. 

Pengurus Inti Raja Marpaung -MARBONI , Ketua Umum, St Kapler Marpaung, Waketum 1, Rommel Marpaung, SekretarisUmum, St Damaris Marpaung dan Bendahara Umum, Gabriel Marpaung
Agam secara akademik cukup mumpuni namun ekonomi orangtuanya lemah. Sahat Marpaung ayah Agam telah meninggal dunia September 2019, dan Rusliana br. Purba ibu kandung  Agam adalah seorang petani biasa yang harus menghidupi 5  orang anak.

Anak paling besar, Sartika Marpaung (boru panggoaran) menderita penyakit epilepsy sejak kecil dan sesekali dibawa berobat ke dokter. Abang dan kakak Agam belum dapat memberikan bantuan materi  kepada Agam. 

Abang Agam paling besar masih kuliah di salah satu PTS di Medan dengan biaya sendiri dari hasil kerja sebagai pengemudi Grab. Almarhum Sahat Marpaung diketahui berasal dari desa Narumonda Kabupaten Toba.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Marboni melalui group whatsapp selama 3 (tiga) hari terkumpul sebanyak Rp.9.800.000. 

Marboni melalui Bendahara Umum, Gabriel Marpaung telah mentransfer langsung ke Universitas HKBP Nommensen sebesar Rp. 8.520.000 yaitu sebesar Rp.1.160.000 untuk membayar cicilan terakhir (ke 6) uang kuliah tahun ajaran 2021/2022 ,-.

Kemudian, sebesar Rp.7.360.000 untuk uang kuliah 2 Semester Tahun Ajaran 2022/2023. Sisanya sebesar Rp.1.280.000 diberikan cash kepada ibu Agam di Simalungun.

Pemberian uang cash kepada ibu Agam, atas permintaan Ketua Umum Marboni diwakili oleh Bapak Parningotan Marpaung selaku Ketua DPW Marboni Wilayah Simalungun, disaksikan oleh Rindu Marpaung salah seorang anggota Marboni yang berdomisili di Pematang Siantar, juga disaksikan oleh Agam Marpaung sendiri.

Ketum Marboni St. Kapler Marpaung dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp(WA)  kepada Agam Marpaung mengatakan agar Agam rajin belajar dan harus sukses menjadi seorang Sarjana supaya bias membanggakan ibu dan keluarga.

Sekjen Marboni, St. Damaris Marpaung juga menyampaikan pesan agar kelak Agam bisa sukses dalam bekerja, dan supaya  juga rajin membantu sesama Marpaung yang membutuhkan pertolongan.(Rel)  

×
Berita Terbaru Update