Notification

×

Iklan

Iklan

KBRI Beijing Fasilitasi Kerja Sama Kesehatan Indonesia-Tiongkok

Selasa, 12 Juli 2022 | 11:16 WIB Last Updated 2022-07-12T04:16:05Z
Caption Photo ID : Hak Cipta Dokumentasi KBRI Beijing 2022


Jakarta.Internationalmedia.id.-Komite Kerja Sama dan Pertukaran Kesehatan CAEDA Tiongkok pada tanggal 29 Juni 2022 telah menandatangani Strategic Cooperation Framework Agreement dengan PT. Makmur Berkah Sehat untuk kerja sama investasi dan pengembangan sektor kesehatan di Indonesia. 

Duta Besar Djauhari Oratmangun dan Pejabat Ekonomi KBRI Beijing menyaksikan acara penandatanganan yang dilakukan oleh Mr. Yang Guanglin,  Chairman, Health and Medical Exchange Cooperation Committee of China-Asia Economic Development Association (CAEDA) dan Johan Tedja Surya, Komisaris Utama, PT. Makmur Berkah Sehat.

“Kesepakatan ini menandai dimulainya kerja sama baru antara CAEDA dan PT. Makmur Berkah Sehat untuk ikut berkontribusi memperkuat pembangunan sektor kesehatan Indonesia,” demikian disampaikan Dubes Djauhari dalam sambutan pembuka. 

Kesepakatan ini juga dilakukan pada momentum yang tepat ditengah komitmen Pemerintah Indonesia untuk membangun infrastruktur kesehatan yang tangguh pasca pandemi COVID-19. 

Dubes Djauhari berharap realisasi konkrit segera dimulai dan KBRI Beijing akan memfasilitasi kerja sama setelah dicapainya kesepakatan ini, sesuai dengan kebutuhan Indonesia.

Mr. Yang Guanglin menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penting mitra “Belt and Road Initiative” Tiongkok. Sejak perencanaan kerja sama ini, CAEDA tidak hanya mendapatkan dukungan dari Pemerintah RRT tetapi juga dukungan penuh dari KBRI Beijing maupun mitra di Indonesia, yang memberikan keyakinan bagi kelanjutan kerja sama kedua pihak di masa mendatang.

Sementara Johan Tedja Surya juga menyampaikan apresiasi atas capaian kesepakatan dengan CAEDA dan akan segera menindaklanjuti dengan kerja sama pembangunan pabrik untuk produksi alat kesehatan bersama dengan CAEDA di Kawasan Industri Jawa Timur.

Dubes Djauhari optimis bahwa kerja sama CAEDA dengan PT. Makmur Berkah Sehat akan menjadi salah satu bagian penting dari upaya Pemerintah Indonesia mengembangkan industri alat kesehatan dari hulu sampai hilir.(marpa)

×
Berita Terbaru Update