Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Jabar Paparkan Strategis Pembangunan Satuan Pendidikan ke Komisi V

Senin, 04 Juli 2022 | 20:35 WIB Last Updated 2022-07-10T13:41:02Z
Kadisdik Jabar Dedi Supandi memberikan paparan kepada Pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Jabar  terkait program Strategis Disdik Jabar

Bandung.Internationalmedia.id.-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi  memberikan paparan kepada Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Jabar terkait rencana strategis pembangunan satuan pendidikan. 

Dalam paparannya, Dedi Supandi mengatakan, Disdik Jabar mampu mencapai sasaran strategis, mulai dari aksesibilitas mutu hingga tata kelola pendidikan melalui layanan khusus. 

"Sudah ada 6 sekolah luar biasa (SLB) yang berubah status menjadi negeri dan penambahan 2 sekolah menengah atas (SMA) di Jabar. Tahun ini, menyusul akan ada sekolah menengah negeri di Jabar,"ujar Kadisdik kepada Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD dalam raker di gelar di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VII, Jln. Baros No.64, Kota Cimahi, baru-baru ini. 

Dikatakan, pada tahun 2021 lalu, Disdik Jabar sudah menyusun kebijakan strategis rencana pembangunan daerah untuk satuan pendidikan, telah berhasil menerbitkan 35 sekolah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

"Hal ini mendapat tanggapan positif dari Kemendikbudristek dan Kemendagri, termasuk kurikulum Pendidikan Antikorupsi, Antiradikalisme, dan kurikulum Mitra Industri. Mudah-mudahan berdampak signifikan bagi pendidikan di Jabar," harapnya.

Menurut Kadisdik, kebijakan strategis tersebut sebagai upaya mencapai peningkatan aksesibilitas, mutu, dan tata kelola pendidikan yang profesionalisme serta akuntabel.

Selain kebijakan strategis, Kadisdik juga memaparkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022, skema, realisasi, dan rekapitulasi anggaran tahun 2021, pendaftaran beasiswa Jabar Future Leaders (JFLS) 2022 serta kerja sama dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

Setelah mendengarkan paparan Kadisdik Jabar, Komisi V mengapresiasi Disdik Jabar dalam merealisasikan  program strategis yang telah direncanakan. 


Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, program kebijakan strategis yang dilakukan oleh Disdik Jabar untuk kemajuan pembangunan bidang pendidikan. 

Majunya dan berkembangkan satuan pendidikan tentunya diharapkan akan  mampu meningkatkan  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendorong Index Pembangunan Manusia (IPM) di provinsi Jawa Barat., ujar Harris kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Senin (4/7/2022).

Program Strategis Disdik  Jabar tersebut, sesuai dengan Visi Pendidikan Jabar yaitu : "Terwujudnya Pendidikan Maju di Jawa Barat guna membentuk SDM yang berkarakter, cerdas, mandiri, menguasai IPTEK dan berbasis budaya Jawa Barat". (Ter)

×
Berita Terbaru Update