Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Weekend 2022 di Sarajevo Bosnia dan Herzegovina

Jumat, 29 Juli 2022 | 13:01 WIB Last Updated 2022-07-29T06:01:54Z

Sarajevo.Internationalmedia.id.-Indonesian Weekend 2022 atau Indonezijski Vikend 2022 digelar selama dua hari mulai Jumat, 29 Juli 2022 di pelataran BBI Centar, Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina. 

Ajang festival yang baru diselenggarakan pertama kali di kota Sarajevo tersebut membawakan sensasi lengkap pengalaman Indonesia kepada penduduk Sarajevo melalui kuliner, testing kopi, produk Indomie dan pijat tradisional ala Indonesia.

Pengunjung juga berkesempatan mengikuti beragam permainan tradisional Indonesia seperti lomba bakiak, balap sendok kelereng, dan beragam aktivitas lainnya. 

Melengkapi aktivitas di lokasi, pengunjung juga dihibur dengan berbagai penampilan kesenian yang menampilkan kesenian dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari ansamble musik angklung Jawa Barat, tari Sekar Jagad dari Bali, workshop singkat tari Indang dari Sumatera Barat, hingga menari bersama tari Poco-Poco dari Sulawesi Utara.

Kegiatan Indonesian Weekend 2022 juga menjadi ajang pamer produk ekspor unggulan Indonesia kepada masyarakat Bosnia dan Herzegovina, khususnya para pengusaha dan pelaku bisnis di kota Sarajevo. 

Hal ini menjadi salah satu langkah KBRI Sarajevo turut mendorong peningkatan kerja sama perdagangan dan pariwisata bilateral Indonesia – Bosnia dan Herzegovina, sehingga menjadi kontribusi dalam upaya perbaikan kondisi perekonomian paska pandemi COVID-19 untuk kedua negara.

Di samping itu, KBRI Sarajevo juga memanfaatkan kegiatan Indonesian Weekend 2022 ini untuk lebih menggaungkan kiprah Indonesia yang pada tahun 2022 menjabat sebagai Presidensi G20, sebuah forum koordinasi kebijakan global yang berkeinginan mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang dan inklusif. 

Sebagai pemangku Presidensi G20 pada tahun 2022 ini, Indonesia mengangkat tema besar “Recover Together, Recover Stronger” dengan 3 pilar isu: (1) global health architecture; (2) digital transformation; dan (3) sustainable energy transition.  Kuis trivia akan diberikan kepada pengunjung untuk meningkatkan awareness dan pemahaman mengenai G20 dan Presidensi Indonesia.(marpa)

×
Berita Terbaru Update