Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Pelajar Nias Barat Dapat Bantuan Biaya Pendidikan Dari Menteri Parekraf

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:01 WIB Last Updated 2022-07-30T11:01:30Z
Plt. Kadis Parporabud Kab. Nias Barat Arpil Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si menerima dua orang calon Mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan dari Menteri Parekraf RI

Lahomi.Nias Barat.Internationalmedia.id.-Dua pelajar di Nias Barat mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Pariwisata Medan. 

Informasi tersebut, sesuai dengan keterangan tertulis yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, Jum’at (29/7/2022).

Pemberian bantuan biaya pendidikan tersebut merupakan tindaklanjut atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Disparbudpora dengan Politeknik Pariwisata Medan.

Pemberian ini juga merupakan hasil tindaklanjut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Nias Barat pada saat pelaksanaan event Festival Pesona Aekhula (FPA).

Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah mengirimkan 2 (dua) orang pelajar yang telah lulus ujian seleksi atas nama Indah Kurnia Fitri Marulafau dan Kurnia Darmawati Halawa untuk mengikuti pendidikan di Poltekpar melalui bantuan biaya pendidikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat berharap agar program beasiswa ini dapat terus berkelanjutan sehingga nantinya selain dapat mempermudah putra-putri daerah dalam melanjutkan jenjang studinya, dapat juga diperoleh SDM yang berkualitas untuk dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nias Barat. 

Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam hal ini juga berterima kasih kepada Menparekraf RI, Bapak Sandiaga Uno dan Rektor Poltekpar Medan yang telah memberikan kemudahan kepada peserta beasiswa asal Nias Barat untuk melanjutkan pendidikan di Poltekpar Medan.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh program-program kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nias Barat selama ini dan berharap agar kerjasama yang telah ada dapat terus berlanjut ke depannya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, Ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si memberikan penguatan dan motivasi kepada peserta beasiswa agar bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan beasiswa, mengikuti perkuliahan dengan baik dan berusaha menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya.

Kami menghimbau agar setiap orang tua dapat memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anaknya untuk mengejar pendidikannya apalagi saat ini tersedia peluang-peluang beasiswa. 

Kami percaya dengan adanya peluang beasiswa seperti ini dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Nias Barat, kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat.(mahi)

×
Berita Terbaru Update