Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Berhasil Penggemukan Sapi, Bupati Sergai Diminta Memberi Kuliah Umum di UISU Medan

Selasa, 12 Juli 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-07-12T08:40:54Z
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatuka (Kominfo) Kabupaten Sergai, Drs H Akmal, AP, M.Si

Sei Rampah.Internationalmedia.id.-Dinilai sebagai Kepala Daerah yang berhasil dalam inovasi penggemukan sapi, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya akan didaulat sebagai Pemateri dalam Kuliah Umum Technopreneur Birokrasi yang digelar oleh Universitas Islam Sumatera Utara (UISU).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatuka (Kominfo) Kabupaten Sergai, Drs H Akmal, AP, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (12/7/2022).

“ Rencananya kuliah umum yang mengangkat tema “ Implementasi Enterpreneur Government Dalam Birokrasi Pemerintah Daerah” akan dihelat pada hari Kamis, tanggal 14 Juli 2022 di Ruang Auditorium Lantai III Pusat Administrasi Kampus UISU, Medan,”.

Akmal juga menyebut jika hal tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Bupati Darma Wijaya dalam membuat program penggemukkan sapi yang awalnya hanya diterapkan secara pribadi. Karena berhasil akhirnya konsep tersebut dicanangkan kepada para ASN jajaran Pemkab Sergai.

Dengan ruang lingkup lebih luas seperti melibatkan para Pejabat Kepala Perangkat Daerah, program ini terbilang berhasil. 

Kebetulan sekali penerapannya bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri yang lalu, tentunya memiliki tujuan untuk meminimalisir harga daging yang naik pada hari-hari besar sehingga meringankan masyarakat dalam membeli daging sapi,  kata Akmal.

Tak hanya itu, Akmal menyebut jika program penggemukan sapi yang digagas oleh Bupati Darma Wijaya ini menjadi peluang yang sangat baik bagi para ASN dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship khususnya bagi yang mendekati masa purna bhakti.

Sedangkan Rektor UISU Medan, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP saat bersudensi dengan Bupati Sergai pada 5 Juli 2022 lalu, menyampaikan jika program yang diinisiasi oleh Bang Wiwiek sapaan akrab Bupati, telah menarik minatnya sehingga dikesempatan itu mengutarakan keinginannya agar Bupati Sergai berkenan mengisi kuliah umum di Kampus UISU.

Lebih lanjut disampaikan Akmal, pada kesempatan itu Rektor UISU memuji kepiawaian Darma Wijaya dalam mempertahankan ketersediaan daging sapi untuk ketahanan pangan.

“Biasanya prestasi di jajaran birokrasi itu cenderung berhubungan dengan administrasi. Namun, program penggemukan sapi ini beda. Ini merupakan sesuatu yang sederhana tapi berdampak pada ketahanan pangan,” pungkas Akmal. (MC/Ida)

×
Berita Terbaru Update