Notification

×

Iklan

Iklan

Berbiaya Rp 9,8 Miliar, Bupati Dairi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perpustakaan di Tamrek Sidikalang

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:28 WIB Last Updated 2022-07-26T03:28:38Z
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu pencet tombol tanda dimulainya pembangunan Gedung Perpustakaan di Taman Rekreasi Sidikalang

Dairi.Internationalmedia.id.-Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu meletakkan batu pertama tanda dimulai pembangunan gedung perpustakaan dan layanan umum 3 lantai di Taman Rekreasi (Tamrek) Sidikalang, Senin (25/7/2022).

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyebutkan, pembangunan layanan perpustakaan ini untuk memenuhi kebutuhan informasi dan pengetahuan secara lengkap dan luas kepada masyarakat.

Tempat ini kita harapkan bukan hanya untuk membaca, tetapi menjadi tempat diskusi, menggali informasi, membicarakan dan membahasnya. Misalnya, satu buku bisa dibahas secara bersama-sama disini melalui kelompok kecil sehingga bisa menginspirasi yang lain, katanya.

Eddy Berutu menyebut lokasi ini merupakan fasilitas umum, artinya dapat digunakan oleh semua kalangan, sebab perpustakaan ini akan didesain ramah disabilitas dan lansia.

Eddy Berutu menambahkan ruangan perpustakaan bukan hanya ruang baca umum atau tempat baca bagi anak, tapi ada tempat makan/cafe tempat diskusi.

Selain itu disebutkan, ada ruang audio visual, ruang serbaguna semuanya kita sajikan secara lengkap menjadi satu, sangat strategis dan kita upayakan senyaman mungkin.

“Mudah-mudahan gedung perpustakaan ini jadi referensi dalam tempat meningkatkan kualitas SDM bagi masyarakat Kabupaten Dairi. Saya berharap pekerjaan bisa selesai tepat waktu, tentunya dengan selalu mengutamakan keselamatan kerja,” kata Bupati mengakhiri.

Senada dengan Bupati, Anggota DPRD, Manat Sigalingging berharap kontraktor yang menjadi rekanan pemerintah dalam pekerjaan ini diharapkan mampu memenuhi ketentuan durasi pekerjaan yang telah ditentukan.

“Bangunan ini menelan biaya besar, jadi saya diharapkan penyelesaian pekerjaan bisa tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang baik, tentunya dengan dukungan anggaran yang juga tepat waktu dari pemerintah, dan difungsikan dengan sebaik-baiknya,’ ujar Manat.

Manat Sigalingging, juga berharap semoga lewat pembangunan perpustakaan ini menumbuhkan semangat siswa gemar membaca.

Sebelumnya dalam laporannya, Kepala Perpustakaan dan Arsip, Marisi Sianturi melaporkan, dana pembangunan perpustakaan bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Dairi tahun 2022 melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 9,876 miliar.

Hadir juga dalam peletakan batu pertama ini, Unsur Forkopimda, Kepala Pengadilan Negeri Sidikalang, Monita Honesti Sitorus, para pimpinan OPD serta Ketua TP PKK, Ny Romy Mariani Simarmata, serta tokoh masyarakat lainnya.(James)

×
Berita Terbaru Update