Notification

×

Iklan

Iklan

Wapres Serahkan Bantuan Program Santripreneur di Pangkalpinang

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:29 WIB Last Updated 2022-06-14T12:29:31Z
Wapres Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan program santripreneur. Selasa (14/06/2022), di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Hidayatussalikin, Bukit Intan, Pangkalpinang. (Foto: BPMI Setwapres)pre


Pangkalpinang.Internationalmedia.id.-Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan program santripreneur, Selasa (14/06/2022), di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Hidayatussalikin, Bukit Intan, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. 

Program bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tersebut berupa pelatihan, pembinaan, dan juga modal usaha yang akan diberikan kepada para santri sesuai jenis usaha dan kebutuhannya.

“Mudah-mudahan semua dapat ilmu yang manfaat ya. Yang rajin belajar ya, semangat mencari ilmu,” pesan Wapres kepada para santri.

Pada kesempatan itu, Wapres juga meninjau produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pesantren serta bersilaturahmi dengan pengurus ponpes. 

Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin memiliki tiga produk UMKM unggulan yaitu Nusantara Sagomie, air minum dalam kemasan HSqua, serta HS Kopi. Distribusi produk-produk tersebut telah menjangkau wilayah Jawa dan Sumatra.

Selepas dari Ponpes Hidayatussalikin, Wapres kemudian beranjak ke Kantor Dinas Sosial – Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Wapres menyerahkan santunan Program Manfaat Beasiswa dari BP Jamsostek dengan total nominal Rp 953,5 juta yang merupakan pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Selain itu, Wapres juga menyerahkan Program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang diterima oleh tiga orang perwakilan penerima santunan.

Adapun total klaim manfaat BP Jamsostek Provinsi Bangka Belitung Periode Mei 2021-Mei 2022 diberikan oleh Wapres kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin dengan total yang telah dibayarkan sebesar Rp 232,22 miliar dari 18.569 pengajuan peserta.

Bantuan lain yang diserahkan Wapres  berupa program Zmart dari BAZNAS untuk pemberdayaan warung berupa modal usaha, branding, dan pendampingan usaha yang diterima oleh tiga orang perwakilan penerima bantuan. 

Turut diserahkan pula bantuan dari Kementerian Sosial dalam bentuk atensi rehabilitas sosial yang diterima dua orang perwakilan penerima bantuan.

Terakhir Wapres menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan sembako kepada Provinsi Bangka Belitung yang diterima langsung Pj. Gubernur Provinsi Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin.(lys)

×
Berita Terbaru Update