Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Asahan Studi Tiru ke Pemko Yogyakarta

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:13 WIB Last Updated 2022-06-24T12:13:28Z
Rombongan Pemkab Asahan yang dipimpin langsung Bupati Asahan dan wakil Bupati

Yogyakarta.Internationalmedia.id.-Untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan study Tiru ke Yogyakarta mulai 22 – 25 Juni 2022.

Dalam melakukan koordinasi dan study tiru ini, Pemkab Asahan mengikutsertakan seluruh Camat se-Kabupaten Asahan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan salah satu bentuk totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asaha, Syamsuddin, SH, MM menyatakan, kedatangan rombongan dari Kabupaten Asahan yang terdiri dari Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan, OPD terkait.

Kemudian, para Camat disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yunawijaya didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Yogyakarta Suciati bertempat di Ruang Yudistira Kantor Balai Kota Yogyakarta, Kamis (23/06/2022).

Bupati Asahan menyampaikan studi tiru ini dilakukan untuk mengoptimalkan, mengimplementasikan serta untuk mewujudkan pengembangan sistem pelayanan serta inovasi di kecamatan dengan cara menggali segala potensi yang ada di Kota Yogyakarta agar nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap Pemko Yogyakarta dapat membantu dalam memberikan informasi tentang pelayanan serta inovasi kecamatan di Pemerintah Kota Yogyakarta,” ucap Bupati.

Mewakli Walikota, Sekretaris Daerah Aman Tunawijaya menyampaiakan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini dan Walikota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Nantinya kita sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi pelayanan terhadap masyarakat serta untuk kemajuan bersama,” ujar Aman.

Dijelaskan juga, luas Jogya 35,5 km persegi 417 ribu penduduk, APBD 2,7 triliun, PAD 650 miliar. Reformasi birokrasi sejak 2015 telah berjalan, assesor, agent of change, pola pikir budaya kerja, telah diterapkan. 

Merit sistem diterapkan secara bertahap dan nama jabatan telah ditetapkan tidak lagi ada nama jabatan staf di Yogyakarta.

Dalam Pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemko Yogyakarta saling bertukar Cinderamata.

Usai melakukan acara di Pemko Yogyakarta, rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan kunjungan ke Kemantren Kotagede untuk melihat langsung pelayanan yang diterapkan.

Ditempat ini rombongan Camat mendapat penjelasan dari Mantri Pamong Praja (Camat Kotagede) Komaru Maarif, SIP, M.Si.(buyung)

×
Berita Terbaru Update