Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri PUPR Tinjau Jalan Lingkar Sirombu-Afulu Nias Barat

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:50 WIB Last Updated 2022-06-30T12:50:33Z
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Wakil Bupati dan Sekda Nias Barat meninjau jalan dan jembatan pada ruas jalan Sirombu-Afulu, Kamis (30/06/2022)


Lahomi, Nias Barat.Internationalmedia.id.- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc., meninjau progress pembangunan jalan ruas Sirombu-Afulu, Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Kamis(30/6/2022)

Di Nias Barat, Menteri PURR, Basuki Hadimuljono disambut oleh Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si, Sekda, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala Dinas PUTR Nias Barat, Yusuf Nache, ST.,MM, Staf Ahli, Asisten dan hadirin lainnya.

Kepada Wartawan, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan kunjungannya ke Nias Barat sudah lama direncanakan sejak kedatangan Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias kepada Presiden di Istana Negara.

“Datang ke Nias ini sudah lama kita rencanakan, sejak Kepala Daerah se Kepulauan Nias menghadap Presiden di Istana”, katanya kepada sejumlah wartawan dari berbagai media.

Ia menambahkan, kunjungan kerjanya itu untuk melihat progres program yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Nias termasuk Jalan lingkar di Nias Barat. 

Menurutnya, jalan lingkar pulau Nias ruas Sirombu-Afulu merupakan prioritas yang harus dituntaskan sampai tahun 2024.

“Pembangunan jalan lingkar ini merupakan prioritas kami. Kami akan teruskan dan tuntaskan jalan ini paling lama tahun 2024”, lanjutnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengawali kunjungannya ke Pulau Nias di Kabupaten Nias Utara. Dari Nias Utara, Ia menuju Nias Barat dan tiba di Lapangan Bola Kaki Tetesua dengan menggunakan Helikopter.

Kemudian dengan perjalanan darat menggunakan kendaraan roda empat Basuki meninjau jalan dan Jembatan Luaha Zebolo yang terletak pada ruas jalan Sirombu- Afulu.

Setelah melakukan peninjauan jalan dan jembatan pada ruas jalan Sirombu-Afulu, Menteri Basuki berangkat menuju Gunungsitoli menggunakan Helikopter untuk melanjutkan agenda kegiatan lainnya.(mahi)
 
×
Berita Terbaru Update