Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Umum Raja Marpaung Lantik Pengurus DPW Raja Marpaung Marboni Kota Jambi dan Tanjung Jabung

Kamis, 16 Juni 2022 | 23:34 WIB Last Updated 2022-06-16T23:39:52Z
Penyerahan Pataka kepada Ketua DPW Kota Jambi

Jambi.Internationalmedia.id.- Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Marboni, St. Kapler Marpaung, SE, M.Min melantik Dewan Pengurus  Wilayah Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (DPW MARBONI) Wilayah Kota Jambi,Jumat(3/6/2022).

Sebelum pelantikan dimulai, Kapler Marpaung didampingi oleh Waketum I MARBONI Drs. Rommel Marpaung dan rombongan disambut hangat dengan kalungan bunga oleh salah seorang Dewan Penasehat DPW Jambi yaitu Bapak J.Marpaung/br. Nababan. 

Pada saat bersaman dilakukan juga pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Tanjung Jabung.

Salah seorang Dewan Penasehat DPW Marboni Kota Jambi, Edison Marpaung/ br.Sinambela membacarakn Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Marboni nomor SK-010/MARBONI/VI/2022  tentang Susunan Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus DPW Kodya Jambi dan DPW Tanjung Jabung.

Selesai pembacaan SK, Ketua Umum melakukan pelantikan dengan membaca Naskah Pelantikan, kemudian Ketum Kapler Marpaung menyerahkan bendera kebesaran Marboni yaitu Bendera Pataka Marboni DPW Kota Jambi kepada Pangorian Marpaung selaku Ketua DPW.

Selanjutnya, diserahkan bendera Pataka DPW Tanjung Jabung  kepada Laurensius Marpaung selaku Ketua DPW.

Selesai acara pelantikan dan penyerahan bendera Pataka, dilanjutkan penyerahan Sertfikat Keanggotaan Marboni oleh Drs.Rommel Marpaung (Waketum I DPP Marboni) kepada kedua Ketua Wilayah.

Ketua DPW Kota Jambi bersama isteri diapit Ketum, Kapler Marpaung dan Waketum 1, Rommel Marpaung

Ketua Umum, Kapler Marpaung menyatakan, pengurus DPW Marboni adalah tugas yang sangat mulia, karena melayani masalah sosial pada Pomparan Raja Marpaung yang ada di Wilayah Kota Jambi dan Wilayah Tanjung Jabung.

Melayani untuk kegiatan-kegiatan sukacita maupun dukacita, serta mungkin akan memberikan bantuan baik waktu, pikiran bahkan materi  manakala ada anggota yang memerlukan bantuan disaat menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari baik sosial maun ekonomi, apalagi jumlah anggota Marboni Kota Jambi sudah mencapai sekitar 250 kepala keluarga. 

Sebagai Ketua Punguan, maka harus sudah mulai membiasakan diri untuk siap menerima kritikan bahkan hal-hal yang mungkin lebih dari kritikan. Itulah dinamika dalam melayani punguan, yang kurang baik selalu cepat dikritisi dan pelayanan yang baik didiamkan.

KiKa: Kapler Marpaung , Ketua DPW Tanjung Jabung dan istri, Rommel Marpaung

Dalam kesempatan itu disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada keluarga Ir.DJP. Marpaung/br. Sihombing yang menyediakan tempat di halaman rumahnya yang asri untuk acara Pelantikan DPW Marboni. 

Menurut Kapler  bahwa Ir.DJP Sihombing adalah salah satu mantan Ketua Punguan Marpaung Jambi sekitar tahun 1986/1987, kala itu DJ Marpaung  tugas belajar ke Southampson-UK. 

Kapler juga menyebutkan salah satu natua-tua pembina Punguan Marpaung tahun 80 an adalah orang tua dari Brigjen Pol Hendri Marpaung.

Kapler juga menyampaikan terima kasih kepada Edison Marpaung salah seorang Dewan Penasehet DPW Kota Jambi, yang telah banyak melakukan komunikasi dengan DPP Marboni selama ini. 

Edison Marpaung kebetulan adalah salah satu anggota Dewan Pengawas DPP Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia.

KiKa: Ir.DJP Marpaung, Edison Marpaung, Kapler Marpaung, Rommel Marpaung, Dr.Pantun Bukit dan AKBP Rudi Marpaung

Ketua Dewan Penasehat Kota Jambi lainnya, St.A.Marpaung menyampaikan terima kasih kepada Ketum Marboni yang telah datang untuk melantik pengurus Punguan Marpaung Jambi dan Tanjung Jabung. 

Acara pelantikan tersebut merupakan sejarah yang tak terlupakan karena inilah yang pertama sekali pelantikan DPW dilakukan oleh Ketua Umum MARBONI.

Selesai acara pelantikan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi oleh alunan musik.Suasana keakraban menjadi semakin terasa manakala Ketum Marpaung diajak untuk ikut bernyanyi dan manortor bersama seluruh anggota Punguan yang hadir.

Adapaun Susunan Pengurus adalah sebagai berikut:

DPW MARBONI Kota Jambi

Dewan Penasehet
Ketua : St. A. Marpaung/br. Ritonga (alm)
Anggota : Ir.DJP. Marpaung/br. Simanjuntak
          E. Marpaung/ St. D. br.Sinambela
          J. Marpaung/br.Sihombing Nababan
          P. Marpaung/br. Simatupang
Dewan Pengurus
Ketua : P. Marpaung/br. Manik, SE
Wakil Ketua : H.Marpaung/br. Sitorus
Sekretaris : D. Butarbutar/br. Marpaung
Bendahara : Ny.R.Siregar SH/br.Marpaung
Kordinator : N. Marpaung/br. Sinambela
          B.Marpaung/br. Siahaan
          B. Marpaung/br. Simanjuntak

DPW MARBONI WILAYAH TANJUNG JABUNG
Dewan Penasehat
Ketua : P. Marpaung
Anggota :Kapt. R.C. Marpaung

Dewan Pengurus
Ketua         : Laurensius Marpaung, SKM
Wakil Ketua     : PJ Marpaung
Sekreteris         : dr. Fidel M. Marpaung
Bendahara     : Yanti Farida br. Marpaung
Komisaris Barat : P. Marpaung (Tungkal Ulu)
Komisaris Timur : A. Marpaung (Muara Sabak).(Rel)
×
Berita Terbaru Update