Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Toba Minta Gereja Dapat Merubah Mindset Masyarakat Dapat Berperilaku Santun kepada Wisatawan

Senin, 20 Juni 2022 | 22:23 WIB Last Updated 2022-06-20T15:23:30Z
Bupati Toba Poltak Sitorus 

Toba Internationalmedia.id.-Bupati Toba Poltak Sitorus meminta gereja dapat bekerjasama dengan pemerintah, untuk merubah mindset (pola pikir) dan mental masyarakat, agar dapat berperilaku yang santun kepada wisatawan.

Menurut Bupati, pelayanan atau sikap yang ramah, adalah salah satu hal yang diinginkan wisatawan.

Hal ini disampaikan Bupati ketika menghadiri Peresmian Rumah Dinas Praeses/Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik IV Toba, yang terletak di Jalan Patuan Nagari No. 105 Porsea, Senin 20 Juni 2022.

Selain itu, Bupati Toba juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program dua kali tanam setahun. Indeks Pertanaman di Toba sekarang masih 1.25, yang berpotensi untuk dinaikkan menjadi 2 kali panen. 

Apabila panen dapat dilakukan 2 kali setahun, maka produktifitas pertanian akan meningkat, dan masyarakat akan sejahtera, kata Poltak.

Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar


Atas nama Pemerintah, kami ucapkan selamat atas peresmian rumah dinas dan Kantor HKBP Distrik IV Toba ini.

Harapan kita setelah diresmikannya rumah dinas ini, sambung Bupati, menjadi rumah doa, dan rumah dimana  orang yang masuk rumah ini, adalah orang yang diberkati. Keluar pun diberkati Tuhan

Kiranya Toba ini dapat kita bangun bersama-sama dengan gereja, dengan pemuka-pemuka agama. Supaya bukan hanya imannya yang kita bangun, tapi ekonominya juga kita bangun bersama-sama. 

Mentalnya juga kita bangun bersama-sama, sehingga nanti Toba unggul dan bersinar untuk kemuliaan Tuhan, kata Bupati Toba mengakhiri.

Acara Peresmian dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, dan pengguntingan pita oleh ibu Ephorus, boru Simatupang.

Selanjutnya penyerahan kunci dari tukang ke panitia, panitia ke praeses, dan dari Praeses ke Ephorus. Kemudian acara ibadah.(MC/Ung)

×
Berita Terbaru Update