Notification

×

Iklan

Iklan

Ganti HP, Pikirkan Hal Ini Sebelum Tukar Tambah

Senin, 16 Mei 2022 | 12:31 WIB Last Updated 2022-05-16T05:31:09Z
https://pixabay.com/id/photos/smartphone-foto-telepon-seluler-623722/

Internationalmedia.id
,- Mengikuti perkembangan hp keluaran terbaru menjadi hal yang wajar saat ini. Siapa sih, yang tidak ingin memiliki hp dengan spesifikasi lebih canggih dan tampilan lebih keren? Ada opsi yang bisa Anda ikuti, yaitu tukar tambah.

Fenomena tukar tambah hp saat ini sedang booming. Hal ini terjadi karena orang akan berpikir, mau dikemanakan hp lamanya jika ia membeli hp baru? Akan tetapi, ada banyak sekali hal yang harus dipikirkan sebelum tukar tambah hp.

Di mana harus melakukan tukar tambah, apa saja yang harus dilakukan, dan lain sebagainya. Banyak hal kecil yang seharusnya Anda lakukan sebelum melakukan proses tukar tambah, tetapi kadang luput dari perhatian. 

Mau Aman Tukar Tambah Ponsel? Simak Tips Ini. Jangan sembarangan dan terburu-buru ketika akan melakukan tukar tambah. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum melepas hp lama Anda dan menggantinya dengan yang baru. Berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan ketika akan melakukan tukar tambah.

1.Log Out dari Semua Akun

Sebelum benar-benar melepas hp Anda, lakukan proses log out dari semua akun yang tersinkronisasi ke hp lama. Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan akun oleh orang-orang yang mungkin kurang bertanggung jawab.

2.Back Up Data

Anda tentu tidak ingin kehilangan data-data yang sudah pernah tersimpan di hp lama. Apalagi jika data-data tersebut terbilang penting bagi Anda. Lakukan back up data agar bisa dibuka kembali di hp yang baru nanti. 

3.Bersihkan Fisik HP

Bersihkan bodi dan layar hp agar terlihat bagus. Siapkan juga kelengkapan hp, seperti charger, kabel data, dan dusbook hp. Walau terlihat sepele, tetapi kondisi fisik yang bagus akan mempengaruhi harga jual hp lama Anda.

4.Keluarkan Kartu Memori

Hal kecil ini seringkali terlewatkan oleh siapa saja yang ingin menjual hp lama mereka. Keluarkan kartu memori dari hp Anda agar semua data, seperti foto, video, atau dokumen bisa tetap Anda gunakan dan simpan di hp yang baru nanti.

5.Lakukan Factory Reset

Factory reset akan mengembalikan semua pengaturan hp yang sudah Anda lakukan ke default pabrik. Termasuk sistem operasinya. Factory reset menghapus semua data yang ada di hp, termasuk foto, video, dan akun yang terdaftar. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah melakukan back up data sebelum melakukan factory reset.

6.Cek Harga Tukar Tambah HP

Satu hal penting yang harus dipikirkan sebelum tukar tambah hp adalah cek harga. Anda tentu tidak mau merugi karena toko memberikan harga yang rendah untuk hp Anda. Lakukan pengecekan harga terlebih dahulu, sehingga Anda memiliki pegangan ketika mengajukan harga. Ajukan harga tertinggi, karena pihak toko pasti akan melakukan penawaran. 

7.Lakukan di Tempat yang Terpercaya

Jangan asal melakukan tukar tambah hp di sembarang tempat. Pilih toko yang memang bisa dipercaya dan memberikan harga terbaik bagi hp lama Anda.

Bagi pemilik hp Samsung, Anda bisa melakukan tukar tambah dan mengganti hp lama Anda dengan hp Samsung seken yang kondisinya masih bagus. Berikut ini beberapa keunggulan hp Samsung yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. 

Awet

Hp Samsung memang terkenal awet dan tahan lama. Walau sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama, jika tidak pernah terjadi kerusakan pada hardware, dijamin hp Samsung Anda akan tetap bekerja dengan baik.

Layar Terbaik

Samsung memiliki keunggulan di layarnya. Samsung dilengkapi dengan layar hp teknologi Super AMOLED yang memiliki beberapa kelebihan, seperti tingkat responsif tinggi, komposisi warna yang tajam, hingga daya baterai yang hemat.

Konsisten Mengeluarkan Produk Baru Setiap Tahun

Jika Anda perhatikan, Samsung selalu mengeluarkan hp baru setiap tahun. Strategi ini membuat Samsung selalu dinanti oleh pengguna setianya. Hal ini juga memperkuat strategi marketing dari Samsung sendiri untuk bersaing dengan brand lain. 

Service Center Ada di Mana-mana

Satu hal yang menjadi jaminan bagi pemakai adalah keberadaan service centre. Samsung memberikan jaminan kemudahan menemukan service center yang tersebar di berbagai daerah sehingga Anda bisa merasa aman dan nyaman menggunakan hp ini.

Kualitas Terjaga

Sejak awal kemunculannya, hp Samsung menjaga kualitasnya hingga saat ini. Banyak orang yang bahkan merasa bosan menggunakan hp ini karena tidak rusak-rusak.

Menjadi Trendsetter 

Samsung selalu menjadi trendsetter keluarnya model terbaru yang akhirnya diadaptasi oleh brand lain. Mulai dari layer lengkung, layer lipat, dan lain sebagainya. 

Inovasi-inovasi Samsung inilah yang membuat banyak orang akhirnya memilih hp ini sebagai alat komunikasi. Anda bisa melakukan pengecekan harga Samsung tukar tambah 2022 jika ingin mengganti hp lama dengan hp keren ini. 

Harga hp Samsung juga terkenal sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. 

Untuk mendapatkan hp Samsung idaman, Anda bisa melakukan tukar tambah Samsung di Blibli.com. saat ini, Blibli.com sedang mengadakan promosi tukar tambah hp Samsung sehingga Anda bisa mendapatkan hp yang lebih terjamin kualitasnya. 

Blibli.com adalah marketplace yang sangat terpercaya dan memberikan garansi barang yang Anda beli berkualitas. 

Perkembangan teknologi sudah tidak bisa dibendung lagi, salah satunya hp. Anda pasti juga ingin memiliki hp keluaran terbaru, bukan? Pilihan ganti hp yang bisa dilakukan dengan mudah adalah dengan melakukan tukar tambah.

Anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum tukar tambah hp agar bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk hp lama Anda. Namun, perhatikan juga kemampuan keuangan Anda agar tidak terjebak dalam keinginan mengikuti perkembangan teknologi. (Lys)
×
Berita Terbaru Update