Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadan, Wagub Jabar: Nama Saya Uu, Dibolakbalik Tetap Uu dari Belakang Juga Uu

Kamis, 14 April 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-04-14T08:29:05Z
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Acara Safari Ramadan 1443 H, di Pesantren Darul Masholeh, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (14/04/2022). (Foto: Dani/Biro Adpim Jabar)

Cirebon.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengajak warga Jabar untuk istikamah dalam menjalankan ibadah. Tak berhenti di bulan suci Ramadan, kebaikan yang telah dilatih selama satu bulan penuh diharap dapat berlanjut di 11 bulan lainnya. 

Demikian pesan Wagub Jabar saat menghadiri Acara Safari Ramadan 1443 H, di Pesantren Darul Masholeh, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (14/04/2022). 

"Orang yang istikamah dalam kebaikan, insya Allah datang seribu berkah," ucap Uu-- sapaan karib Uu Ruzhanul. 

Dengan beribadah secara konsisten, maka seseorang sedang berupaya untuk teguh mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi laranganNya. 

Dengan sikap istikamah juga menjadi pencegah setiap pribadi muslim agar tidak tergoda oleh perilaku maksiat karena beriman kepada Allah SWT. 

"Seperti nama saya Uu, dibolak-balik tetap Uu, dibaca dari depan Uu, dari belakang Uu, istikamah kan nama saya? Semoga ini menjadi doa," tuturnya. 

Untuk itu, diperlukan pendidikan terhadap generasi muda yang seimbang antara ilmu ukhrawi dan keilmuan umum, sehingga hadir generasi penerus Jawa Barat yang berkarakter akhlakul karimah agar hadir Islam yang rahmatan lil 'alamin. 

Selanjutnya, seluruh ilmu yang dipelajari generasi muda agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan keseharian, sehingga hadir kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar, yang tentunya perlu dilakukan dengan optimisme dan istikamah. 

"Jangan putus asa terhadap rahmat Allah SWT. Putus asa adalah dosa besar, kita harus optimis," imbuhnya.(mar)

×
Berita Terbaru Update