Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Ajak Mantan Napi Bekerjasama

Jumat, 08 April 2022 | 20:51 WIB Last Updated 2022-04-08T13:51:24Z
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI, Kunto Arief Wibowo saat berkunjung ke Rutan Kelas I Jl. Jakarta, Kota Bandung

Bandung.Internationalmedia.id.-Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI, Kunto Arief Wibowo mengajak kepada Narapidana yang sudah menjalankan pidana dan akan keluar dari Rutan untuk bekerja sama, dalam penanaman lahan kristis.

Ada yang mau berpartisipasi dengan kegiatan di Kodam silahkan, kita harus saling membantu, bukan saling menghasut, kita punya karakter, pandangan, kita punya pilihan Indonesia.

Hal ini disampaikan Pangdam pada kesempatan melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi di Rutan Negara Kelas I, Bandung, Jumat(8/4/2022).

Selain itu Pangdam juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan Militer Cimahi dengan menggunakan sepeda motor.

Di sini, Pangdam menyebutkan, kedatangan mereka untuk melihat secara langsung pelaksanaan Vaksinasi yang diberikan baik kepada penghuni maupun masyarakat sekitar Lemasmil, yang merupakan program pemerintah. Juga sekaligus dalam rangka silaturahmi dan sedikit berbagi berupa paket Sembako.

Terima kasih dan mohon maaf atas kesalahan kepemimpinan kami, mungkin dampak dari kepemimpinan yang mengakibatkan langkah yang kalian ambil di luar kemampuan jangkauan kami. 

Oleh karena itu, saya merasa perlu melihat ke depan dengan komunikasi yang lebih baik, saling membangun, karena mempunyai tujuan yang sama yang harus kita ambil, hanya cara pendampingannya, metodenya yang mungkin kita belum pernah bisa bersama, ungkapnya.

Tempat ini tempat yang paling baik, sambung Pangdam III/Slw, karena di sini tempatnya orang yang akan berangkat menuju dunia yang lebih baik, yang mengakui kesalahan, berjiwa besar, mengetahui apa yang harus dilakukan.  

Kami belum tentu mampu seperti rekan-rekan ini, seolah-olah kami merasa paling benar, baik, atau merasa paling hebat, tidak!. Kami di sini juga sama seperti teman-teman, hanya kami mau untuk belajar, mengintrospeksi diri, serta kami mau untuk berkomunikasi yang lebih produktif, terangnya.

Pangdam III/Slw pun berpesan, kepada prajurit binaan Lemasmil agar memandang jauh ke depan, lupakan masa lalu, rebut kembali kepercayaan diri, karena menurutnya cerita lama itu tidak ada nilainya tapi sangat berharga.

Di saat kita menjadi manusia yang lebih bijak, lebih jauh ke depan dan juga lebih punya rasa empati dan simpati, pesannya.

Hadir saat peninjauan Vaksinasi sekaligus mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, di antaranya Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung serta Dandeninteldam III/Slw. (Ter)


×
Berita Terbaru Update