Notification

×

Iklan

Iklan

Wkl Ketua DPRD Jaring Aspirasi Masyarakat Desa Cinagara Kabupaten Bogor

Kamis, 10 Maret 2022 | 13:45 WIB Last Updated 2022-03-10T06:45:47Z
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Rabu (9/3/22)

Kab.Bogor.Internationalmedia.id.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Rabu (9/3/22).

Dalam kesempatannya, Achmad Ru'yat menerima aspirasi terkait sistem pembangunan sosial di tengah masyarakat desa, aspirasi itu disampaikan oleh KH. Zainal Arifin selaku pimpinan pesantren Nurul Amal.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru'yat menyebut, dengan rencana akan adanya pembangunan destinasi wisata di area dekat Pondok Pesantren Nurul Amal harus memperhatikan lingkungan sosial masyarakat, terutama koordinasi dan komunikasi harus tetap terjaga.

Kalaupun ada pembangunan fisik seperti lahan di dekat pesantren ini seluas 70 hektar yang rencananya akan digunakan untuk tempat wisata maka masyarakat sekitar berharap agar pembangunan tempat wisata tersebut memperhatikan kepentingan masyarakat lokal dan kelestarian alam seperti.

Jangan sampai mengurangi mata air yang ada di kawasan Cinagara, serta jangan sampai menimbulkan kemacetan, kata Ru’yat.

Seusai menjaring aspirasi, Achmad Ru'yat pun meninjau langsung program stimulan ruang kelas baru (rkb) yang berhasil di advokasinya untuk pesantren Nurul Amal senilai 60 juta rupiah dan bisa menyelesaikan bangunan pesantren tersebut hingga 3 lantai.

“Yang turun dan telah diterima 60 juta tapi luar biasa jadi dengan dana yang kecil bisa jadi untuk lantai 3, mudah-mudahan ini merangsang pihak lain untuk membantu,” ujar Ru’yat.

Selain itu, Ru’yat berharap dana stimulan ini bermanfaat, barokah serta melibatkan partisipasi pihak lainnya agar memperhatikan pembangunan pesantren Nurul Amal.(mar)

×
Berita Terbaru Update