Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Sambut Ramadhan Bersama Warga Sukabumi

Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-03-26T13:33:38Z
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Kajian Sabtu Subuh di Masjid Cibadak Daarul Matiin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/03/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)


Kab.Sukabumi.Internationalmedia.id.-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Kajian Sabtu Subuh dengan tema "Sambut Ramadhan 1443 H", di Masjid Cibadak Daarul Matiin, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/03/2022). 

Pada KSS Pekan Ke-145 ini, Uu - sapaan Wagub Jabar - mengemukakan, bahwa dalam misi Jabar Juara Lahir Batin, pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Jabar saat ini tak hanya menyasar pada pembangunan materiil dan mengejar angka- angka indikator pembangunan. Lebih dari itu, pembangunan mental spiritual juga menjadi prioritas. 

"Tak hanya duniawi, tapi ukhrawi pun didukung untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Maka atas nama pemerintah, kami menghaturkan hatur nuhun kepada kiai dan ulama yang telah meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat di Jabar," katanya. 

Menurut Uu, untuk urusan ukhrawi sudah seyogianya pemerintah memberikan rasa nyaman dan aman kepada warganya untuk menjalankan ibadah. 

"Justru seorang pemimpin negara yang harus diperioritaskan adalah pembangunan ukhrawi. Dasar negara kita saja Pancasila, sila pertamanya, Ketuhanan Yang Maha Esa," ujar Uu. 

Seperti yang kerap ia sampaikan di beberapa kesempatan, bahwa umat Islam saat ini harus berdaya saing di bidang siyasah (politik), muamalah (bisnis), dan tarbiah (pendidikan), yang selama ini sudah menjadi fokus sebagian besar organisasi Islam. 

Maka dari itu, hak politik setiap warga harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai tokoh politik yang terpilih tidak sejalan dengan harapan umat. 

Uu mengingatkan pula bagi umat untuk berdikari dengan memperkuat tiga benteng kekuatan, yakni jemaah, daulah, dan muamalah. 

"Tujuannya mardatiilah. Mari kita bersatu demi izzul Islam wal Muslimin," kata Uu. 

Usai kajian, Uu lanjut meninjau khitanan masal yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Kegiatan sosial ini diikuti puluhan anak didukung oleh Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi.(Ter)

×
Berita Terbaru Update