Notification

×

Iklan

Iklan

Salat Ghaib untuk Gilang di atas Kapal Shinsei Maru 8

Rabu, 02 Maret 2022 | 11:29 WIB Last Updated 2022-03-02T04:29:03Z
Salat Ghaib untuk Gilang di atas Kapal Shinsei Maru 8

Jakarta.Internationalmedia.id.-KJRI Cape Town bersama Imam Adam Philander mengunjungi  para ABK WNI di kapal Shinsei Maru 8, pada Selasa (01/03/ 2022), untuk melakukan salat ghaib bagi seorang WNI yang terjatuh di perairan lepas samudra Atlantik.

Gilang Dika Apriyanto, ABK WNI asal Kuningan yang dilaporkan hilang terjatuh saat bekerja. Gilang jatuh tersangkut saat mempersiapkan tali jangkar pada tanggal 15 Februari 2022. 

Selama 72 jam dari kejadian kapal Shinsei Maru 8 beserta seluruh kru kapal melakukan pencarian. Namun hingga hari ini jenazah Gilang belum ditemukan. 

KJRI Cape Town telah menghubungi keluarga Gilang di Indonesia dan mengucapkan duka yang mendalam atas tragedi yang menimpa Gilang serta akan memfasilitasi proses hak-haknya.

Setelah melakukan tahlilan dan salat ghaib, Imam Adam memberikan siraman rohani kepada para ABK WNI. Konjen RI menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian yang terjadi. 

Kapal Shinsei Maru 8 merupakan kapal berbendera Jepang dengan rute operasional Cape Town – Chile – Antartika – Cape Town dengan 27 ABK WNI yang terdapat didalamnya.(marpa)

×
Berita Terbaru Update