Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Tidak Profesional, Penumpang Kapal Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita Samosir Kecewa

Minggu, 27 Maret 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-03-27T10:18:48Z
Penumpang Kapal Ihan Batak saat melakukan protes kepada petugas Parkir Kapal(Foto:Ist)

Samosir.Internationalmedia.id.- Beberapa  penumpang kenderaan pribadi kecewa dan melakukan protes kepada petugas parkir di Kapal Penyeberangan Ihan Batak saat hendak menyeberang dari Pelabuhan Ambarita,Samosir menuju Pelabuhan Ajibata, Minggu (27/3) sekira pukul 12.00 WIB.

Protes ini disampaikan akibat kurang profesionalnya petugas dalam pengelolaan antrian kenderaan roda empat. Bahkan terkesan mengabaikan para penumpang yang terlebih dahulu antri ditempat.

R.Purba dan E.Napitupulu, penumpang yang kecewa atas ulah oknum petugas pengelola parkir Kapal milik pemerintah tersebut kepada wartawan mengaku, mereka berjumlah enam orang datang dari Kota Samosir dan hendak menuju pulang ke kota Medan. 

Pukul 10.00 WIB, kenderaan yang ditumpangi tiba di Pelabuhan Penyeberangan Ambarita. Lalu mengantri setelah membeli tiket. 

Mereka  mendapat infornasi kapal akan tiba ke Pelabuhan Ambarita pukul 12.00 WIb dan berangkat ke Pelabuhan Ajibata pukul 12.30 WIB. Mereka pun menunggu sambil menikmati kopi dan makanan ringan di warung sebelah pelabuhan. 

Mendapat kabar Kapal sudah tiba di Pelabuhan, selanjutnya mereka bergegas menuju mobil di parkiran, namun saat kenderaan hendak masuk ke dalam kapal, petugas antri di kapal mengatakan bahwa kenderaan sudah penuh dan menyuruh mereka menunggu pemberangakatan berikutnya, kata E.Napitupulu kesal.

Anehnya kami seolah dianggap baru datang dan salah satu petugas di kapal tersebut mengarahkan mereka untuk konfirnasi ke petugas loket antrian.

Melihat perlakuan yang kurang baik tersebut, E.Napitupulu pun langsung mempertanyakan perbedaan kenderaan lain yang datang jauh sebelum mereka dan  di izinkan masuk ke kapal, sementara antrian nya di belakang.

E.Napitupulu pun meminta agar kenderaan yang masuk ke dek kapal sesuai antrian. Akibatnya, terjadi pertengkaran dan perang mulut antara E.Napitupulu bersama penumpang lainnya yang mengetahui kondisi tersebut.

"Kita ikuti aturan antrian, jangan karena rombongan mereka diutamakan,  padahal mereka belakangan hadir dan membeli tiket antrian, ucap nya.

Kapal Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita Samosir.(foto:Ist)

Sementara, pemilik kenderaan lainnya, R.Purba di hadapan petugas parkir mengaku pihak loket mengeluarkan tiket melebihi kapasitas kapal yang berangkat pukul 12.30 WIB dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata.

"Saya kira, ini petugas parkirnya tidak profesional dalam bertugas. Dan membiarkan kenderaan lain masuk menerobos antrian lain ke dalam kapal. Kami yang sudah mengantri berjam-jam malah tidak diberi masuk karena petugas mengaku muatan kapal sudah full,"sebut R.Purba kesal.

Mendengar nya, seorang petugas kapal Ihan Batak, Otto Hutajulu pun terlihat kebingungan dan mencoba mengkonfirmasi ke anggotanya yang lain.

Atas saran dari beberapa penumpang yang ada di kapal penyeberangan tersebut,  akhirnya disepakati rombongan kenderaan berjumlah 5 unit yang diketahui mendahului antrian kenderaan lain diminta untuk mengeluarkan mobil milik mereka dari  dalam  kapal agar pemilik antrian kenderaan  yang sesuai urutan dapat masuk ke dalam kapal.

Akhirnya, sebanyak 5 unit kenderaan pun dikeluarkan dari dalam kapal dan kenderaan yang sesuai antrian dipersilahkan masuk. Akibat kejadian tersebut, keberangkatan Kapal Ferry penyeberangan  yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI itu menunda keberangkatan selama beberapa menit.(Ung)

×
Berita Terbaru Update