Notification

×

Iklan

Iklan

Investasi Uni Emirat Arab ke Indonesia Dilharapkan Juga Mengelola Pelabuhan dan Pusat Logistik

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:31 WIB Last Updated 2022-02-10T08:31:24Z

Jakarta.Internationalmedia.id.-Kementerian Luar Negeri selenggarakan webinar Internasional  “Investasi Uni Emirat Arab (UEA) ke Indonesia: Akselerasi Investasi dari Timur Tengah”, Rabu (9/2/2022). 

Kegiatan ini untuk menjaring masukan pengalaman tentang investasi Timur Tengah, serta pemajuan hubungan ekonomi Indonesia, khususnya dari UEA. 

Plt. Kepala BSKLN Kemlu, Duta Besar Teuku Faizasyah menyampaikan bahwa banyak peluang bagi komunitas bisnis di UEA dan Timur Tengah untuk peningkatan investasi mereka ke Indonesia. 

Hal ini juga diamini oleh Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Duta Besar Abdul Kadir Jaelani. Kedekatan pemimpin  rakyat kedua negara menunjukkan nilai strategis UEA bagi Indonesia. 

Hubungan kedua negara diperkirakan akan semakin meningkat dengan adanya I-UAE CEPA yang dalam proses perundingan dan telah diratifikasinya Bilateral Investment Treaty antara Indonesia dan UEA tahun lalu,  tutur Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Dubes Abdul Kadir Jaelani.

Indonesia berharap agar investasi dari Timur Tengah tidak hanya dilakukan pada sektor hidro-karbon, tetapi juga pada renewable energy, pengelolaan pelabuhan, pembangunan pusat logistik hingga store-chains. 

Tantangan seperti penyediaan lahan, perizinan, transisi peraturan dan isu local content tetap ada. Namun, hal itu dapat diatasi dengan optimisme dalam mengembangkan bisnis dan menjaga hubungan baik kedua negara. 

Selain menghadirkan narasumber dan pelaku usaha UEA acara ini juga turut dihadiri K/L pusat dan daerah, serta pemangku kepentingan Indonesia-Timur Tengah.(marpa)

×
Berita Terbaru Update